DPRD Agam

Raker Komisi IV – Dinkes Agam, Vaksinasi Perlu Dukungan DPRD

Lubukbasung, kaba12.com — Rapat kerja Komisi IV DPRD Agam dengan mitra dari Dinas Kesehatan Agam membahas berbagai hal berkaitan dengan isu-isu terkini dalam kaitan dalam penanganan covid-19 serta berbagai langkah yang dilakukan pemerintah dalam menekan potensi penyebaran pandemic itu.

Raker yang dipimpin wakil ketua komisi Yopi eka Androni, dihadiri para anggota yakni Ais Bakri, Asnidar, Suhermi, Gema Syahputra, Salman Linover dan AR Yutinof bersama secretariat dewan.

Dalam paparannya, dr.H.Hendri Rusdian,M,Kes, Kepala Dinas Kesehatan Agam yang didampingi beberapa kepala bidang dan stafnya, menyebutkan, saat ini pihaknya sedang menghadang tugas berat karena dampak pandemic yang luar biasa terhadap masyarakat,sehingga seluruh jajajran dinas kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemic covid-19 harus bekerja ekstra maksimal dan menghadang resiko berat.

Walau demikian, diyakinkan Hendri Rusdian, dalam beberapa waktu belakangan, jumlah kasus sudah semakin turun, dan saat ini, Dinkes Agam memaksimalkan upaya vaksinasi di seluruh wilayah kabupaten Agam, “ kami sangat berharap, dukungan seluruh anggota DPRD Agam di daerah pemilihan masing-masing dalam membantu mensosialisasikan dan meyakinkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi itu, “ harapnya.

Terkait dengan kegiatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Agam yang minim, Ais Bakri, anggota komisi IV DPRD Agam, mengusulkan setiap majelis taklim dan kegiatan masyarakat lainnya agar didampingi dari dinas kesehatan untuk sosialisasi vaksinasi ini.

“Kita berharap kerja keras kepala dinas kesehatan beserta jajarannya dapat meningkatkan jumlah vaksinasi di kabupaten Agam, sehingga target seluruh warga kabupaten Agam sudah mengikuti vaksinasi bisa terealisasi, ” tambah Yopi Eka Androni mengulas.

HARMEN

To Top