Kaba Terkini

Pulang Basamo Nagari Manggoppoh Gelar Event Sepakbola Lapeh Taragak

Manggopoh, kaba12.com — Moment pulang basamo perantau nagari Manggopoh, kecamatan Lubukbasung selain menggelar berbagai event seremoni dan seni budaya, Sabtu sore tadi juga digelar pertandingan sepakbola.

Event sepakbola bertajuk ” malapeh taragak” ( melepas rindu ) itu, digelar di lapangan eks arena MTQN ke-25 Sumbar di Pasar Durian, Manggoppoh, dihadiri ratusan tokoh masyarakat dan perantau Manggopoh.

Bahkan, pertandingan sepakbola galatawa yang digelar, saling berhadapan perwakilan tikam tuo dari perantau dan perwakilan dari kampung berlangsung heboh, bahkan riuh rendah oleh gelak tawa karena polah para pemain.

Wali nagari Manggopoh Ridwan, disela pertandingan sepakbola malapeh taragak itu menyebutkan, event sepakbola galatawa itu sengaja digelar panitia sebagai salah satu upaya untuk mendorong kembali aktifnya olahraga sepakbola di nagari Manggopoh, pasalnya banyak para pemain senior yang terlahir bahkan membesarkan nama PSKA Agam dari Manggopoh dulunya.

” Ini event melepas rindu, dan ini menjadi bagian dari silaturrahmi yang dirancang panitia pelaksana acara pulang basamo dan masyarakat nagari Manggopoh untuk menjamu para perantau,” sebut Ridwan.

Acara pulang basamo perantau nagari Manggopoh yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Siti Manggopoh (IKSM) semarak dengan beragam acara bernuansa silaturrahmi dan hiburan rakyat yang sudah digelar beberapa hari terakhir di Manggopoh.

HARMEN

To Top