Kaba Terkini

Proposal Gedung Serbaguna Diajukan ke Pusat

Sungai Jariang, kaba12.com — SMKN 2 Lubukbasung ajukan proposal rencana pembangunan gedung serbaguna atau sporthall pada pemerintah propinsi Sumatera Barat yang diharapkan bisa direalisasikan dengan pemanfaatan dana pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Sumbar yang berasal dari daerah pemilihan Sumbar III.

Proposal pembangunan gedung serbaguna tersebut sudah dikirimkan ke beberapa anggota Sumbar yang diharapkan bisa merespon hal itu, mengingat alokasi anggaran untuk pembangunan gedung serbaguna atau sporthall tersebut cukup besar bahkan mendekati angka Rp. 1 miliar.

Hal itu dijelaskan kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs.Zulhatman,Mpd kepada kaba12.com terkait dengan rencana pihaknya dalam penyediaan pembangunan gedung serbaguna yang sangat diharapkan keberadaannya oleh sekolah tersebut.

Dijelaskan Zulhatman, gedung serbaguna menjadi kebutuhan cukup mendesak bagi SMKN 2 Lubukbasung, karena saat ini beragam aktivitas yang dilakukan para siswa dan guru di sekolah sangat tinggi dan beragam.

Ditambahkan, aktivitas siswa yang semakin padat, sebagai salah satu komitmen dan kesepakatan bersama jajaran sekolah, khususnya siswa dan guru pembimbing, karena hal itu sesuai dengan target dalam memacu peningkatan prestasi dan penguasaan materi pembelajaran, sehingga para siswa diberi peluang untuk beraktivitas hingga sore di sekolah.

Para siswa, ulas Zulhatman diberi peluang untuk langsung berkegiatan di sekolah sampai sore, baik mengikuti kegiatan ekstra kurikuler, kegiatan jurusan dan aktivitas lain dalam upaya mendorong peningkatan prestasi dan pengembangan potensi, “ jadi sekolah sangat butuh sarana yang memadai untuk sentral kegiatan, dan gedung serbanguna itu sangat diandalkan sebagai sentral aktivitas, kami berharap proposal kami direspon,“ ulas Zulhatman.

HARMEN

To Top