Kaba Pasaman

Progul Pasaman Ber-Imtaq, Bupati Benny Utama Dorong Warga Berperan Aktif

Pasaman, kaba12.com — Program Unggulan (Progul) Bupati Pasaman, yakni Pasaman Ber-Imtaq menjadi agenda prioritas pemerintah daerah dalam mengaplikasikan berbagai kegiatan bernuansa Islam, yang sasarannya untuk peningkatan iman dan taqwa seluruh umat muslim di Pasaman.

Sejak menjabat Bupati Pasaman, Benny Utama bersama Wakil Bupati Sabar AS, mendorong semua OPD untuk menjadi Pasaman Ber-Imtaq sebagai basis kegiatan, selain 10 program prioritas lain yang ditargetkan menjadi kerangka penting dalam mendorong kemajuan Pasaman secara utuh.

Seperti dinyatakan Bupati Pasaman H.Benny Utama saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Pasaman, Jumat, (16/9).

Disebutkan, kekuatan iman dan taqwa menjadi pondasi penting bagi Pasaman untuk bergerak maju dengan berbagai terobosan yang akan dilakukan. Menurutnya tanpa kekuatan iman dan taqwa, apapun yang akan dilakukan, takkan memberi manfaat dan berkah bagi orang banyak, terutama bagi anak-cucu kelak.

Apalagi, ulasnya ditengah keprihatinan bersama warga Pasaman, dampak guncangan gempa yang merusak banyak infrastruktur, memicu kerugian besar, dan menyebabkan warga meninggal dan terluka, “ hal ini menyisakan duka bersama yang harus diobati bersama, “ujarnya.

Termasuk dalam kegiatan pembangunan, Benny Utama menyebut banyak infrastruktur yang rusak dan tidak terpelihara, yang dibangun dengan APBD Pasaman di masa kepemimpinannya periode 2010-2015 lalu, namun kini tak terurus dnegan baik.

“ Insya Allah, hal itu akan kembai kita benahi, termasuk dengan prioritas utama pembangunan akses jalan di wilayah pinggir Kabupaten Pasaman, terutama di Kecamatan Mapattunggul Selatan ini,” sebutnya.

Diakuinya, kondisi keuangan daerah yang minim, akan membuat rencana itu hanya bisa dilakukan bertahap, namun dia optimis, program itu akan berjalan optimal dengan peran warga.
Seiring dengan berbagai program lain, baik dibidang pendidikan, pelayanan kesehatan, pengembangan potensi wilayah dan nagari, serta berbagai program priotitas lain, sepenuhnya dilakukan untuk mendorong kemajuan Pasaman secara utuh.

Namun, hal itu ditegaskannya, harus didukung peran aktif masyarakat, termasuk dukungan terhadap berbagai program prioritas, termasuk Pasaman Ber-Imtaq, baik kegiatan Magrib Mengaji, pelatihan imam-ulama, pendidikan Quran, mendorong lahirnya hafiz-hafizah Pasaman dan berbagai program lain, “ kuncinya, peran dan dukungan masyarakat menjadi penentu, sebutnya serius.

HARMEN

To Top