SMKN 2 LUBAS

Program TEFA Diandalkan SMKN 2

Sungai Jariang, kaba12.com — Program teaching factory (tefa) yang digelar SMKN 2 Lubukbasung sangat diandalkan dalam mendorong pengembangan potensi agribisnis yang digarap saat ini. program agribisnis yang kini menjadi salah satu peluang usaha bagi para siswa, diyakini akan memberi prospek cerah bagi aktivitas di sekolah kejuruan tersebut.

Pasalnya, peluang pengembangan dunia bisnis pertanian, dengan strategi olahan lahan pertanian modern sesuai dengan kebutuhan terkini apalagi saat ini banyak areal perkebunan yang dikelola pihak swasta yang menjadi kerjasama dengan SMKN 2 Lubukbasung yang memberi manfaat dua arah.

Kepala SMKN 2 Lubukbasung Drs.Zulhatman,M,Pd menyebutkan, jurusan agribisnis saat ini menjadi primadona yang digarap para guru pembimbing bersama para siswa, pasalnya dalam pengelolaan lahan perkebunan para siswa dan guru diberi keleluasaan dalam mengembangkan program dan menjadikan usaha tersendiri dalam beraktivitas.

Zulhatman mengaku mengapresiasi terobosan yang dilakukan jurusan,termasuk agrobisnis untuk mendidik para siswa untuk menguasai teknologi pertanian sehingga bisa mandiri jika menamatkan pendidikan, “ hal itu sesuai dengan target sekolah kejuruan, “sebutnya.

HARMEN

To Top