Kaba Terkini

Prihatin Kasus Novel, Slank Serahkan Perisai Captain Amerika

Jakarta, KABA12.com — Aksi penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan beberapa waktu lalu, membuat beberapa kalangan artis dan musisi Indonesia ikut beraksi. Hal tersebut terlihat dari penyerahan replica perisai oleh personel Slank kepada Ketua KPK Agus Rahardjo seusai acara Ngobrol Santai Antikorupsi di Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (12/04) malam.

Seperti yang dijelaskan Drummer slank, Bimbim, penyerahan replica ini, merupakan suatu wujud keprihatinan para musisi Indonesia terhadap kasus yang menimpa Novel serta dukungan terhadap KPK.

“Kalau ini (kasus Novel Baswedan) test case untuk melihat seberapa besar rakyat ngedukung KPK, justru rakyat akan nunjukin. Slank malah makin tetep sampai hari ini dukung KPK, fight againts corruption ya,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com.

Disisi lain, perisai yang terbuat dari tutup plastik itu mirip perisai vibranium milik pahlawan super dari Marvel, Captain America. Berbentuk bundar, dicat merah dan putih berselang seling, tetapi tanpa gambar bintang di tengahnya.

Hal tersebut merupakan simbol pertahanan KPK dari “serangan” pihak-pihak tertentu yang diduga berniat melemahkan mereka.

(Dany)

To Top