Kaba Bukittinggi

PPP Bukittinggi Usulkan Anis Baswedan Capres 2024-2029

Bukittinggi, KABA12.com — Pasca pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang (MUSANCAB) PPP Kota Bukittinggi, DPC PPP dan Anggota Fraksi DPRD dari PPP mengikuti Workshop Political Marketing bersama Polmark Indonesia oleh Eep Saifullah Fatah. Workshop yang juga diikuti pimpinan harian DPC PPP itu, dilaksanakan dalam rangakaian Musyawarah Kerja Wilayah (MUKERWIL) PPP Sumatera Barat I, di Padang 4 hingga 6 Maret 2022.
 
Workshop dibuka langsung Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi yang merupakan Pengurus Dewan Pimpinan PPP. Disela sela kegiatan Workshop Political Marketing, Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa dan Sekjen PPP HM Arwani Thomafi, hadir memberikan suport dan semangat kepada peserta.
 
Mukerwil PPP Sumatera Barat sendiri, dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP Dr. Arsul Sani. Uniknya, dalam Mukerwil ini pimpinan DPC PPP Kota Bukittinggi Dedi Fatria dan Dewi Anggraini, mengusulkan Anis Baswedan sebagai calon Presiden RI tahun 2024-2029. Hal yang sama juga didukung oleh semua pimpinan DPC PPP se Sumatera.
 
H. Hariadi selaku Ketua DPW PPP Sumatera Barat menyatakan, agar DPP menyerap aspirasi kader di bawah. “Jika ini sudah menjadi ketetapan Mukerwil, maka akan kita tindaklanjuti di tingkat pusat,” ungkapnya.
 
Arsul Sani yang juga merupakan Wakil Ketua MPR RI, menyambut baik usulan DPW PPP Sumatera Barat. Ia menjelaskan, mekanisme pengusulan calon presiden, akan disampaikan melalui Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) PPP yang akan dilaksanakan di tingkatan pusat. “Jika semua DPW di Indonesia sepakat maka usulan Sumatera Barat ini akan menjadi keputusan kita ditingkat nasional,”ujarnya.

(Ophik)

To Top