Kaba Terkini

PPP Bukittinggi Gelar Kelas Politik Untuk Pengurus dan Bacaleg

Teks/foto : Ophik/publikasi PPP

Bukittinggi, KABA12.com — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bukittinggi kembali melakukan kegiatan untuk persiapan Pemilu 2024. Dimana, seluruh pengurus dan Bakal Calon Anggota Legislatif (bacaleg) diberikan kelas politik, di Hotel Pusako, Minggu (08/01).

Dewi Anggraini, Sekretaris DPC PPP Bukittinggi menjelaskan, Kelas Politik ini merupakan tahapan yang sudah disusun pada Program DPC PPP Bukittinggi sejak 2022 sampai nantinya Pemilu dilaksanakan. Kelas Politik ini terdiri dari dua sesi. Sesi pertama untuk semua pengurus, bacaleg dan kader, sedangkan di sesi kedua khusus untuk bacaleg saja.

“Kegiatan ini bertujuan agar kita di internal pengurus dan Lajnah Pemenangan Pemilu (LPC) dapat saling memahami dan mempelajari mekanisme dalam penetapan bacaleg menjadi caleg, banyak indikator yang harus dipenuhi. Karena saat ini di dua dapil ada yang berlebih bacaleg yang mendaftar, khususnya bacaleg laki-laki tentu tahapan verifikasi harus dijalani. Kita ingin verifikasi dapat dilakukan secara komprehensif,” jelasnya.

Sekretaris DPW PPP Sumbar, Mulyadi yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa PPP untuk Pemilu 2024 akan melakukan verifikasi Bacaleg mengutamakan logika ketimbang perasaan. Pihaknya akan merekrut orang yang memiliki kompetensi dan kemampuan dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Jika tidak lolos verifikasi kami minta bacaleg dapat menerima dengan hati lapang. Karena Pemilu adalah kerja tim bukan personal. Kami juga blberikan apresiasi kepada DPC PPP Bukittinggi yang sangat kreatif dalam menyusun program, kemaren di Harau sekarang di Pusako, kita juga akan menyampaikan ke DPC lain untuk meniru program ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Dedi Fatria, Ketua DPC PPP Bukittinggi selain melaporkan hasil rekruitmen bacaleg juga menegaskan Kelas Politik ini memberikan ruang kepada bacaleg untuk mengetahui dan mendapatkan informasi, apa saja yang akan dihadapi dalam pemilu 2024 mendatang.

“Hari ini sudah kali kedua kegiatan kita lakukan setelah di Harau sekarang di Pusako. Materinya akan tambah mengerucut seiring dekatnya masa kampanye. Kami berterimakasih Pak Dedrizal Politisi Senior PPP Sumbar yang sudah bersedia menjadi narasumber dan berbagi banyak ilmu untuk PPP Bukittinggi,” ujarnya.

Saat ditanya apakah masih ada kesempatan bacaleg untuk mendaftar ke PPP, dengan lugas Dedi menjelaskan, “kita mengikuti tahapan evaluasi bacaleg tahap dua oleh DPW pada maret 2023 artinya sampai Maret kita masih buka peluang,” jelasnya.

(Ophik)

To Top