SMKN 2 LUBAS

PPDB SMKN 2 Lubas Siap Tampung 548 Siswa Baru

Lubukbasung, kaba12.com — Proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022-2023 di SMKN 2 Lubukbasung sudah dibuka beberapa waktu belakangan.

Saat ini, pendaftaran untuk tahap pertama sudah masuk ke sistim online yang sudah disiapkan panitia penerimaan. Sejauh ini, tidak ada kendala berarti yang muncul dari proses pendaftaran yang dilakukan peserta didik baru.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, animo masyarakat dan para siswa untuk menimba ilmu di SMK Kejuruan Pusat Keunggulan di Sumatera Barat itu, justru semakin tinggi. Sehingga untuk mengantisipasi lonjakan calon siswa yang mendaftarkan, SMKN 2 Lubukbasung menyiapkan 17 ruang belajar baru untuk para siswa kelas X di berbagai jurusan yang ada.

Hal itu dibenarkan Defliandi, Ketua Komite SMKN 2 Lubukbasung yang menyebutkan, saat ini proses penerimaan calon siswa baru sistim online seperti yang diatur Disdik Sumbar masih berlangsung.

Disebutkan, saat ini, proses PPBD tahun pelajaran 2022-2023 di SMKN 2 Lubukbasung masih dalam proses verifikasi berkas yang masuk ke sistim yang disiapkan, “ tim verifikasi saat ini sedang melakukan pemeriksaan berkas, “ jelasnya.

Khusus di SMKN 2 Lubukbasung, sesuai hasil keputusan bersama komite dan unsur pimpinan SMKN 2 Lubukbasung, untuk tahun ini dicadangkan penerimaa siswa baru sebanyak 548 siswa dengan total 17 ruang belajar baru untuk kelas X di empat jurusan yang dibuka.

“ Melihat data sementara, animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMKN 2 Lubukbasung sangat tinggi. Namun, kita masih melakukan verifikasi terkait dengan ketentuan dan aturan PPBD yang sudah ditetapkan, “ jelas Defliandi lagi.

Hal serupa disebutkan Daflis Eka Putra pj.kepala SMKN 2 Lubukbasung, yang menyebut pihaknya sudah mempersiapkan berbagai hal terkait dengan PPBD tahun ini.

HARMEN

To Top