Kaba Terkini

Potensi Wisata Tilatang Kamang Digarap Khusus

Pakan Kamih, kaba12.com — Potensi wisata kecamatan Tilatang Kamang digarap khusus oleh jajaran pemerintah kecamatan bersama jajaran pemerintah nagari. Setiap nagari saat ini didorong untuk mengembangkan potensi wisata secara mandiri yang didukung anggaran dalam APBNagari.

Bahkan, diupayakan tahun 2020 mendatang, beragam potensi wisata yang dirancang saat ini akan bisa berkembang, seiring dengan mencuatnya beberapa potensi wisata yang ada, baik Banto Rayo, objek wisata embung baburai, serta berbagai potensi alam yang tengah dikembangkan saat ini.

Rencana pengembangan itu untuk menjawab program besar pemerintah kecamatan Tilatang Kamang yakni the ring of wonderfull Tilatang Kamang, yang mentargetkan seluruh nagari di kecamatan itu bergerak mengembangkan potensi wisata.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien menjawab kaba12.com menyebutkan, pengembangan potensi wisata di Tilatang Kamang sepenuhnya untuk memanfaatkan peluang kunjungan wisata ke kota Bukittinggi yang semakin tidak tertampung, karena semakin sesaknya kota Bukittinggi.

Wilayah Tilatang kamang yang berbatas langsung dengan kota Bukittinggi akan menikmati manfaat besar, jika beragam potensi yang dimiliki bisa dikembangkan dengan baik, terutama untuk mendorong tumbuhnya lokasi penginapan dengan tempat parkir yang memadai, lokasi kuliner, pernak pernik souvenir dan sajian khas lain yang bisa dinikmati wisatawan.

“ Program cincin indah Tilatang Kamang (the ring of wonderfull Tilatang Kamang itu, akan menjadi kekuatan penting dalam mendorong wisatawan berkunjung dan bertahan di wilayah ini, “ulas Ade Harlien.

(Ardi)

To Top