Kaba Terkini

Polres Agam Raih Penghargaan WBK Dari KemenPANRB

Lubukbasung, KABA12.com — Polres Agam berhasil meraih penghargaan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB RI).

Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis dari KemenPANRB pada acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK-WBBM secara virtual, Senin (20/12).

“Alhamdulillah, Polres Agam telah dinilai memenuhi kriteria sebagai unit kerja yang cakap dalam melakukan inovasi dan perubahan khususnya dalam meningkatkan integritas dan pelayanan, serta mampu menjadi unit kerja percontohan yang berintegritas, bebas korupsi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan.

Menurutnya, keberhasilan Polres Agam mendapat penghargaan tersebut menunjukkan bahwa pembangunan zona integritas di jajaran Polda Sumbar semakin kuat, sehingga hal ini diharapkan turut mendukung peningkatan nilai indeks reformasi birokrasi Polda Sumbar.

“Setelah 3 tahun berusaha untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM ini akhirnya Polres Agam berhasil mendapatkan penghargaan terbaik. Semoga prestasi ini dipertahankan dan terus ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dalam arahannya menyampaikan, agar setiap unit kerja mendapat predikat WBK/WBBM dapat dipertahankan dan ditingkatkan karena reformasi birokrasi merupakan pilar penting dalam mewujudkan Indonesia maju.

Menurut Wapres, menegakkan integritas birokrasi perlu didukung oleh upaya serius yang berkesinambungan, dan keberhasilan serta ditentukan oleh SDM unggul dan berintegritas sebagai agen perubahan dan kemajuan.

“Reformasi birokrasi merupakan satu kebutuhan untuk memastikan terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, sebagai persyaratan utama akselerasi pembangunan nasional,” kata Ma’aruf Amin.

Secara umum, unit kerja yang berhasil mendapatkan predikat WBK/WBBM merupakan unit kerja pelayanan strategis yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen yang kuat khususnya untuk meningkatkan integritas memberantas korupsi dan meningkatkan pelayanan publik yang baik.

(Bryan)

To Top