Kaba Terkini

Polres Agam Gelar Apel Pengamanan Malam Natal

Lubukbasung, kaba12.com — Jajaran personil Polres Agam melaksanakan apel siaga pengamanan malam Misa Natal tahun 2021, Jum’at (25/12).

Apel siaga yang dipusatkan di halaman Satlantas Polres Agam dipimpin oleh Kapolres AKBP Dwi Nur Setiawan didampingi Wakapolres Kompol Syafril.

Masing-masing polsek di wilayah hukum Polres Agam juga melaksanakan apel siaga sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam arahannya, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur meminta kepada seluruh personil untuk meningkatkan pengamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Malam ini umat Kristiani melaksanakan ibadah misa dan kebaktian di gereja untuk menyambut perayaan Natal. Meskipun di wilayah kita tidak ada gereja, namun kewaspadaan perlu ditingkatkan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Usai pelaksanaan apel siaga, personil Polres Agam langsung turun ke lapangan untuk melakukan patroli di pusat-pusat keramaian. Dalam kesempatan itu, personil juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Selain itu, tim tenaga kesehatan Polres Agam juga dilibatkan dalam kegiatan patroli, agar jika ditemukan masyarakat yang belum divaksin bisa melaksanakan vaksinasi di tempat.

“Ini adalah salah satu upaya kita untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19,” kata Kapolres.

Kapolres Agam juga menekankan agar seluruh personil dapat menerapkan pengamanan yang aktual dan maksimal untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

(Bryan)

To Top