Kaba Terkini

Pohon Tumbang Timpa Bangunan (DI) Sangkia Garagahan

Lubukbasung, kaba12.com — Dampak hujan lebat sertai angin kencang yang terjadi sejak Selasa-Rabu kemarin memicu beragam dampak terhadap masyarakat terhadap berbagai sarana umum yang dimanfatkan warga di berbagai wilayah.

Seperti halnya Kamis,(19/8) dini, dampak terjangan angin kencang disertai hujan menyebabkan pohon besar tumbang di dusun Labuah Pacah, Jorong IV Garagahan, Nagari Garagahan, kecamatan Lubukbasung.

Pohon tumbang tersebut, menimpa bangunan daerah irigasi (DI) Sangkia-Garagahan, yang merusak atap bangunan, termasuk beberapa sarana pendukung, termasuk menutupi saluran irigasi utama di wilayah tersebut.

Dampak musibah angin kencang disertai hujan lebat itu dibenarkan M.Lutfie, Kalaksa BPBD Agam menjawab kaba12.com, yang menjelaskan, akibat pohon besar yang tumbang itu, merusak bangun utama pintu air DI Sangkia-Garagahan dan material pohon yang tumbang menutupi saluran air.

Mendapat laporan adanya pohon besar yang tumbang di pintu air DI Sangkia-Garagahan itu, jelas M.Lutfie, tim BPBD Agam langsung menuju lokasi kejadian bersama jajaran pemerintah nagari dan tokoh masyarakat setempat untuk melakukan pembersihan dengan cara memotong pohon besar itu.

“Alhamdulillah, pembersihan sudah berhasil dilakukan Kamis sore tadi, “ungkapnya.

Disebutkan, dampak pohon tumbang yang menimpa bangunan induk di pintu air DI Sangkia-Garagahan itu, tidak memicu kerusakan serius di bangunan tersebut, dan saluran air sudah bisa kembali pulih setelah dibersihkan.

HARMEN

To Top