Kaba Terkini

Pohon Tumbang di Kelok 4, Akses Jalan Sempat Terganggu

Maninjau, kaba12.com — Dampak cuaca buruk yang melanda wilayah Barat kabupaten Agam sejak Kamis malam hingga Jumat pagi, memicu sejumlah dampak terhadap masyarakat di beberapa tempat.

Seperti halnya di ruas jalan kelok 44, tepatnya di ruas kelok 4, Maninjau kecamatan Tanjung Raya, pohon tumbang Jumat,(13/8) subuh, yang menyebabkan akses jalan penghubung antara Maninjau-Bukittinggi sempat tersekat.

Untuk mengantisipasi dampak lebih meluas terhadap arus transportasi warga, tim gabungan BPBD AGam langsung terjun ke lokasi kejadian untuk membersihkan material pohon yang menghambat akses jalan.

“ Alhamdulillah, pembersihan sudah dilakukan, dan saat ini arus lalulintas sudah kembali normal,” sebut M.Lutfie, Kalaksa BPBD Agam menjawab kaba12.com.

Dijelaskan, pohon tumbang yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, diduga dampak tekanan angin yang cukup kencang disertai hujan lebat kemarin, sehingga material pohon yang tumbang sempat menutupi ruas jalan, namun karena pohon yang tumbang tidak begitu besar, dengan cepat petugas berhasil mengatasinya. “ Akses jalan sudah bisa dilewati, “ulas M.Lutfie lagi.

Kalaksa BPBD Agam itu menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap berbagai kemungkinan dan dampak cuaca buruk yang terjadi beberapa waktu belakangan, apalagi jika berkendara melintasi beberapa titik yang selama ini rawan terjadi musibah.

HARMEN

To Top