Kaba Agam

Pohon Tumbang di Kelok 2, Akses Lubukbasung- Bukittinggi Tersendat

Maninjau, kaba12.com — Sebuah pohon berukuran besar mengalami tumbang di kawasan Kelok 44 persisnya di Kelok 2, Jorong Pasar Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Rabu (16/6) pagi.

Akibatnya akses lalu lintas yang menghubungkan Lubukbasung-Bukittinggi itu tersendat lantaran badan jalan ditutupi material pohon.

Koordinator TKSK Kabupaten Agam, M Sidi Bagindo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Ia menyebut, tumbangnya pohon berukuran belasan meter itu lantaran kontur tanah yang labil akibat diguyur hujan Selasa malam hingga Rabu dinihari.

“Iya, ada pohon tumbang di kawasan Kelok 2. Saat ini akses jalan tersendat karena material menutup badan jalan,” kata M Sidi Bagindo saat dikonfirmasi kaba12.com.

Ia menyebutkan, saat ini upaya penanganan pohon tumbang tengah dilakukan oleh para pemuda, nagari, Polsek Tanjung Raya, Koramil 05 Tanjung Raya, TKSK dan masyarakat sekitar secara manual. Sementara pihak BPBD Agam tengah diperjalanan untuk menuju lokasi.

“Sekarang kita upayakan pembersihan material secara manual. Kita berharap hal ini bisa diatasi agar lalu lintas bisa kembali lancar,” ujarnya.

Pantauan kaba12.com dilapangan, puluhan kendaraan dari arah Bukittinggi menuju Lubukbasung maupun sebaliknya terjebak macet lantaran material pohon yang besar menutup akses jalan.

(Bryan)

To Top