Kaba Terkini

PLN Palembang Bangun Jalan Lingkung Di Jorong Koto Tinggi Palembayan

Palembayan, KABA12.com — Betonisasi jalan lingkung jorong Koto Tinggi nagari Ampek Koto Palembayan yang dibangun oleh PLN Unit Pelayanan Pusat Pembangkit Sumatera 7 Palembang (UPP Kitsum 7), Senin (12/02) diresmikan.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Agam Indra Catri didampingi pihak PLN, OPD, Camat, Walinagari dan Forkopimca Palembayan.

PLN Manajer UPP Kitsum 7 Palembang, Erlis mengatakan, pembangunan jalan lingkung sepanjang 2 Km itu merupakan program CSR PLN tahun 2017 yang diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam akses transportasi perekonomian.

“Kita libatkan masyarakat dalam membangun jalan lingkung ini, jalan sepanjang 2 Km, lebar 1 meter dengan dana CSR sebanyak Rp. 150.000.000. Kita harap ini dapat membantu masyarakat dalam membawa hasil bumi dengan cepat, sehingga bisa membantu perekonomian warga” ujar Erlis.

Erlis menjelaskan, beton jalan lingkungan di jorong Koto Tinggi nagari Ampek Koto kecamatan Palembayan berada dalam zona ring I pada proyek PLTA Masang-2 yang saat ini tengah dibangun. Dimana jalan tersebut dalam kondisi rusak dan merupakan satu-satunya akses bagi masyarakat warga sekitar proyek.

Tokoh masyarakat setempat sangat menyambut baik bantuan yang diberikan PT. PLN Persero.
Naswandi yang juga mantan Walinagari setempat mengaku masyarakat sangat mendukung setiap program pembangunan yang dilakukan pemerintah teruma oleh pihak PLN.

“Semenjak awal PLN melaksanakan tugas dan bersosialisais semua proses berjalan dengan baik, sehingga apa yang dikerjakan di Koto Tinggi mendapat dukungan dari masyarakat dan bekerjasama dengan baik. Semoga pembangunan PLTA Masang-2 dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Agam Indra Catri. Apresiasi yang tinggi diberikan kepada pihak PT. PLN Persero yang telah memberikan bantuan pembangunan jalan lingkungan di jorong Koto Tinggi Palembayan.

” Dua km jalan beton sudah dibangun di Koto Tinggi dan sebentar lagi juga akan dibangun PLTA Masang-2, tolong didukung dengan sebaik-baiknya,” sebut Bupati.

Dengan dipilihnya kecamatan Palembayan dan Palupuah sebagai lokasi pembangunan PLTA, Indra Catri berharap daerah tersebut akan lebih maju dan menjadi daerah penting dalam pembangunan, “nagari kita akan menjadi penting setelah pembangunan ini, akan banyak manfaatnya, tolong dukung dengan sebaik-baiknya,” sebutnya

(Jaswit)

To Top