Kaba Terkini

Pj Sekda Apresiasi Respon Cepat Damkar dan Bantuan Daerah Tetangga

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi ungkap duka untuk musibah kebakaran yang melanda sebagian Pasar Bawah. Pemko tengah menyusun strategi untuk percepatan pemulihan pasca kebakaran.

Disamping itu, Pemko melalui Pj Sekda Bukittinggi, Rismal Hadi mengapresiasi respon cepat tim pemadam kebakaran Bukittinggi. Selain itu, apresiasi juga disampaikan kepada tim damkar daerah tetangga.

“Respon cepat dari pemadam kebakaran sangat kita apresiasi. Upaya melokalisir api sangat baik, sehingga kobaran api cepat dipadamkan dan tidak menyebar ke kawasan atau los lain,” ungkap Rismal Hadi, Sabtu (11/09).

Pj Sekda juga menambahkan, bantuan dari damkar daerah tetangga sangat membantu percepatan penanganan pemadaman api di Pasar Bawah.

“Meskipun lokasi dan kondisinya cukup sulit dijangkau, karena titip api ada di tengah Pasar Bawah, tapi Alhamdulillah bisa ditangani dengan cepat dan kerugian yang lebih besar dapat dihindari. Ini kami apresiasi dan kami ucapkan terima kasih, “ujarnya.

Sementara itu, untuk pedagang yang menjadi korban, Pemko telah menyusun beberapa opsi atau pilihan, agar mereka bisa dengan segera berjualan.

Hal ini tengah dirapatkan dengan pedagang di Kantor Dinas Koerpasi UKM dan Perdagangan Bukittinggi.

(Ophik)

To Top