Kaba Terkini

Pilwana di Agam Juli 2023, Tanjung Mutiara Siapkan 2 Nagari

Tiku, kaba12.com — Pemilihan walinagari (Pilwana) Serentak di kabupaten Agam dijadualkan akan berlangsung bulan Juli 2023 mendatang.

Tercatat sebanyak 33 nagari akan mengelar pesta demokrasi tingkat nagari tersebut, termasuk diantaranya 2 nagari di wilayah kecamatan Tanjung Mutiara.

Dua nagari yang dipersiapkan untuk mengikuti Pilwana Serentak itu masing-masing Nagari Tiku Utara dan Nagari Durian Kapeh Darussalam, yang merupakan nagari baru di wilayah itu, sementara Nagari Tiku Selatan dan Tiku V Jorong belum masuk jadual pemilihan walinagari.

Hal itu dijelaskan Weri Ikhwan, Kasi.PEM Tanjung Mutiara menjawab kaba12.com di Lubukbasung terkait rangkaian kegiatan pemerintahan nagari yang saat ini mulai intensif melakukan serangkaian persiapan jelang Pilwana 2023 dan pemilu 2024.

Disebutkan, pemerintah kecamatan saat ini tengah mempersiapkan berbagai proses persiapan untuk mendorong kesiapan seluruh lini, dalam melaksanakan kegiatan Pilwana tersebut, tidak hanya di nagari baru, Durian Kapeh Darussalam, tapi juga di dua nagari lain, terutama dukungan anggaran, persiapan administrasi dan tahapan lain, yang dijadualkan akan segera ditindaklanjuti.

Ditambahkan, saat ini, pemerintah kecamatan bersama unsur terkait di Pemkab.Agam masih melakukan serangkaian pembahasan, untuk mempersiapkan dukungan pelaksanaan Pilwana Serentak 2023 tersebut.

“ Tahapannya tengah dipersiapkan, termasuk proses pembentukan panitia pemilihan. Saat ini, masih dalam proses pembahasan dukungan anggaran dan proses administrasi, “ jelas Weri Ikhwan.

HARMEN

To Top