Kaba Terkini

Pikri Kurnia, Pimpin Jantung Perkaderan IMM Bukittinggi

Bukittinggi, kaba12 — Setelah melalui perdebatan yang cukup alot dan sengit, akhirnya Pikri Kurnia terpilih Ketua Korp Instruktur PC. IMM Bukittinggi dalam Musyawarah Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bukittinggi di aula PDM Bukittinggi pekan lalu.

Selain Pikri Kurnia yang dikukuhkan sebagai ketua , Muhammad Alif juga sekretaris periode 2023 -2024 dalam musyawarah instruktur ini berjalan lancar.

Kepada kaba12, Pikri Kurnia usai terpilih sebagai ketua Korp. Instruktur PC. IMM Bukittinggi, menegaskan pihaknya akan menyorot aspek yang dinilai masih harus diperkuat di kader IMM, yaitu branding dan spesifikasi keahlian instruktur yang pertama karena bagaimana pun instruktur harus lebih satu langkah lebih maju di depan kader yang lain.

” Bukan untuk mendiskreditkan tapi ini buat memperkuat integritas instruktur itu sendiri, ” tegasnya.

Disisi lain, Pikri Kurnia juga akan merumuskan grand desain perkaderan di Bukittinggi, mulai kader mengikuti masta sampai kaderisasi pasca pimpinan, ” Insya Allah, jangan sampai kader merasa tidak punya ruang bergerak hanya karena tidak masuk struktural, IMM ini besar jadi masih banyak posisi strategis lain yang bisa jadi tempat untuk kader berkontribusi,” ulas Kader asal Kabupaten Agam ini.

Sementara menurut Sekretaris Korps Muhammad Alif mengatakan, amanah ini untuk mengakomodir perkaderan secara menyeluruh sehingga primordial komisariat harus disingkirkan.

Disebutkan, dalam lingkup cabang, setiap komisariat punya pola perkaderan masing-masing yang ini harus diakomodir bersama oleh instruktur.

“Kedepan ketika grand desain sudah terbentuk, dengan itu instruktur selalu melakukan pembaharuan agar tetap relevan dengan kondisi di IMM Bukittinggi, terkait rasa tanggung jawab diinstruktur tidak perlu diintervensi seharusnya itu sudah selesai di pribadi masing-masing,”ujarnya.-

HARMEN

To Top