Kaba Bukittinggi

Perpisahan DPRD dan Sekwan Bukittinggi Haru

Bukittinggi, KABA12.com — Keluarga besar DPRD Kota Bukittinggi bersama jajaran sekretariat dewan menggelar acara silahturahmi sebagai perpisahan pimpinan dan anggota DPRD periode 2014-2019 yang diadakan di Aula Kantor DPRD Kota Bukittinggi, Senin, (05/08).

Sekwan DPRD Bukittinggi, Hermansyah mengatakan, acara silahturahmi sengaja diadakan sebagai bentuk penghargaan dan sambung rasa kebersamaan serta ungkapan terima kasih antara anggota dewan dengan staf yang sudah bersama melaksanakan tugas dan kewajiban kedewanan selama periode 2014-2019.

Hadir dalam acara silahturahmi itu, pimpinan dan anggota DPRD Bukittinggi periode 2014-2019 beserta istri dan keluarga yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Dewan (IKADE), mantan sekwan Rispayanto yang kini sebagai Camat Guguk Panjang, kabag dan staf sekwan, serta wartawan yang biasa bertugas di lingkungan kantor DPRD Bukittinggi.

Acara sederhana penuh keakraban pada sesi kesan dan pesan yang disampaikan oleh anggota dewan dan pimpinan silih berganti. M. Nur Idris yang tampil pertama mewakili anggota dewan menyampaikan kesan dan pengalamannya menjadi anggota dewan selama dua periode 2009-2014 dan 2014-2019, membawa suasana semakin haru.

M. Nur Idris, Ketua Komisi I selama dua periode ini menyampaikan kesan dan pengalamannya menjalani tugas yang dinilainya sudah bagus karena kebersamaan dan kekompakan sesama anggota dewan dan kerja keras pegawai di sekretarian dewan. Bahkan Ketua Fraksi PAN ini secara terbuka menegaskan sukses dewan tidak terlepas dari peran pegawai di sekretariat dewan.

“Saya mewakili teman dewan menyampaikan terima kasih atas kerjasama sekwan beserta pegawai sekretariat dewan membantu kami selama ini. Tanpa staf ini kami sulit untuk bekerja maksimal menjalankan tugas kedewanan ini,” ujar M. Nur Idris yang menyampaikan sambutan diselingi beberapa pantun yang terbata-bata bercampur kalimat menyentuh yang membuat staf dan anggota larut haru dalam kesedihan.

Suasa semakin haru ketika salah seorang pimpinan dewan Trismon memberikan kesan dan pesan. Poitikus senior Golkar yang biasanya tampil tegar itu, tidak dapat menyembunyikan rasa senang bercampur sedihnya ketika menyampaikan sambutan dalam acara silaturrahmi itu.

“Atas nama pimpinan saya menyampaikan terima kasih dan mohon maaf kepada seluruh anggota dan staf sekretariat kalau dalam memimpin selama lima tahun ini kami ada silaf dan salah. Kami juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama selama ini,” ujar Trismon yang membuat suasana hening seketika.

Sementara itu, Ketua DPRD Bukittinggi Beni Yusrial dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas kerjasama seluruh anggota selama ini. Secara khusus, kader Gerindra ini menyampaikan harapan kepada anggota dewan yang hadir, baik yang kembali duduk sebagai anggota dewan maupun yang tidak duduk lagi untuk tetap menjalin silaturrahmi dan mengharapkan sekali kerjasama dan bantuan tugas kedewanan.

“Saya menyampaikan rasa bangga atas kerjasama selama ini. Sukses tugas selama ini tidak terlepas dari bantuan semua anggota dewan, begitu juga peran pegawai sekretarian dewan. Karena itu saya secara tulus menyampaikan terima kasih atas pengabdian selama ini” ujar Beni Yusrial dengan nada serak penuh haru.

Acara silahturahmi yang berlangsung sampai siang itu, ditutup dengan doa yang dipimpin ketua Fraksi PKS Syaiful Efendi. Dilanjutnya dengan pemberian cendra mata dari Sekwan kepada masing-masing anggota dewan serta photo bersama dan diakhiri dengan makan siang bersama.

(Ophik)

To Top