Kaba Terkini

Perguruan Silat Tangan Mas, Banyak Lahirkan Atlet Berprestasi Nasional

Bawan, kaba12.com — Perguruan Tangan Mas Kecamatan Ampek Nagari, kabupaten Agam banyak melahirkan para pesilat tangguh yang sukses mengharumkan nama daerah bahkan propinsi Sumatera Barat di kancah nasional.

Para pesilat muda yang dilatih Sukrimianto dengan lokasi latihan terpusat di lapangan sepakbola Puduang, Bawan, persis di depan kantor camat Ampek Nagari. Saat ini, tercatat lebih 150 orang anggota intensif mengikuti program latihan yang dijadualkan setiap hari Rabu dan Sabtu sore.

Keberadaan perguruan silat Tangan Mas Kecamatan Ampek Nagari yang diketuai Abdu Rahman, salah seorang komandan regu di Satpol PP Agam itu, saat ini sudah semakin disegani dan dihormati, baik lawan maupun kawan.

Pasalnya di berbagai event yang diikuti, para pesilat perguruan Tangan Mas Ampek Nagari, selalu berjaya, bahkan sukses menumbang lawan-lawan dari berbagai perguruan pencak silat yang ada di kabupaten Agam.

Hal itu dibuktikan dengan sukses luar biasa yang diraih kontingen perguruan Tangan Mas Ampek Nagari saat event kejuaraan lintas perguruan II yang di lapangan sepakbola Sungai Tampang, Nagari Tanjung Sani, kecamatan Tanjung Raya pekan lalu, tim asuhan Sukrimianto itu sukses mendulan medali terbanyak masing-masing 42 emas, 18 perak dan 12 perunggu dari 58 orang personil yang diturunkan.

“ Alhamdulillah, berkat ikhtiar anak-anak yang intensif mengikuti latihan didukung para orang tua, bahkan dari sekolah tempat anak-anak menjalani pendidikan, prestasi luar biasa bisa diraih, “ sebut Sukrimianto.

Pelatih utama perguruan Tangan Mas Ampek Nagari itu, mengaku justru termotivasi oleh tingginya perhatian dan kuatnya dukungan dari berbagai pihak di kecamatan Ampek Nagari, terutama kalangan orangtua murid dan para pimpinan sekolah tempat anak-anak menjalni pendidikan.

Dibuktikan, dari berbagai kegiatan yang diikuti, termasuk event pertandingan yang dijalani di berbagai tempat, para orangtua secara konsisten mendampingi anak-anak, bahkan sampai pertandingan selesai.

“ Kami sangat terdukung dengan peran aktif dan perhatian para orangtua murid yang sangat luar biasa, “ ungkapnya.

Sukrimianto berharap, dukungan itu bisa terus terbangun dengan baik, sehingga berbagai agenda pelatihan dan prestasi anak-anak bisa semakin maksimal, seperti yang sudah dibuktikan beberapa murid perguruan Tangan Mas Ampek Nagari yang sukses mendulang prestasi sampai ke tingkat nasional.

HARMEN

To Top