Kaba Terkini

Perantau Dihimbau Berperan, Antisipasi Narkoba

Lubukbasung, kaba12.com — Kalangan perantau dihimbau berperan mendorong masyarakat di kampung halaman untuk membangun komitmen bersama melawan peredaran segala bentuk penyakit masyarakat khususnya narkoba di kampung halaman.

Peran semua pihak, termasuk kalangan perantau justru akan sangat menentukan, sukses program daerah melawan narkoba, yang menjadi musuh bersama semua elemen masyarakat karena berpotensi merusak masa depan generasimuda.

Himbauan itu disebutkan Rahman, S,Ip,MM ,Asisten I Sekab Agam menjawab kaba12,com, terkait dengan semakin gencarnya Pemkab Agam bersama jajaran terkait memproklamirkan pernyataan perang terhadap narkoba di kabupaten Agam.

Bahkan, Rahman mengaku antusias dengan program yang kini mengemuka diteng masyarakat Cumateh, jorong V Sungai Jaring, nagari Lubukbasung, yang secara spontan berkomitmen bersama kalangan perantau untuk mengukuhkan kampung tersebut sebagai kampung anti narkoba.

Walau masih diwacanakan, namun Rahman menyebutkan, secara eksplisit, perhatian dan komitmen masyarakat sudah terlihat nyata, untuk menyatakan perang melawan narkoba, “ itu positif dan harus menjadi contoh kampung atau nagari lain di kabupaten Agam, “sebutnya.

Rahman bahkan menegaskan, pihaknya sudah mensosialisasikan hal itu ke berbagai kampung dan nagari di kabupaten Agam untuk melakukan hal serupa, dan mendorong perantau juga menaruh perhatian untuk itu, “ perang melawan narkoba, harus dilakukan bersama, karena narkoba adalah musuh bersama, “ tegas Asisten I Sekab Agam itu lagi.

(Jaswit)

To Top