Kaba Terkini

Peningkatan Mutu SDM Jadi Prioritas, Program 1000 Rumah Tahfiz Direspon Warga

Bukareh, kaba12.com — Peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) menjadi program prioritas Pemkab.Agam yang saat ini didorong dari berbagai aspek, termasuk dengan merealisasikan pembangunan 1.000 rumah tahfiz di seluruh wilayah kabupaten Agam.

Program itu, mendapat apresiasi bahkan didukung seluruh unsur masyarakat, dibuktikan di berbagai nagari, kini bermunculan rumah tahzif dan kegiatan keagamaan di berbagai tingkatan pendidikan.

Seperti halnya di MTsN 1 Agam Bukareh, Tilatang Kamang yang kembali mewisuda 112 tahzih Rabu, (23/11) kemarin.

Bupati Agam Dr.Andriwarman usai kegatan wisuda itu, menyebutkan salah satu program unggulan Bupati adalah pembangunan SDM bidang keagamaan dengan mengembangkan rumah rumah tahfizd, dimana saat ini rumah tahfizd sudah 200 rumah tahfiz beroperasi dari , target 1000 rumah tahfizd.

Disebutkan Andriwarman, untuk merealisasikan target itu, perlu kerja keras dan dukungan bersama seluruh elemen masyarakat, karena program pendidikan keagamaan, termasuk pendidikan umum, salah satunya mendorong putra-putri kabupaten Agam kuliah di perguruan termasuk ASN dan guru-guru untuk mendapatkan pendidikan tinggi,menjadi prioritas, “ kapan perlu sampai S3, “ katanya.

Dalam moment wisuda MTsN 1 Agam Bukareh itu, Bupati Agam memberikan bonus kepada tahfizd 30 juz Aidhatul Fadilah sebuah handphone, sedangkan untuk tahfizd 13 juz diberikan bonus sebuah sepeda.

Sementara dalam laporannya Ridha Albi, Kepala MTSN 1 Agam menyebutkan, jumlah siswa yang wisuda tahfizd sebanyak 112 orang dengan jumlah siswa saat ini mencapai 520 orang dengan 24 roombel.

Moment wisuda tahzif itu, dihadiri Kanwil Kemenag Sumbar, Kemenag Agam, Camat Tilatang Kamang Syahrul Hamidi, Forkopimca Tilatang Kamang, Wali nagari Koto Tangah A. Dt. Maruhun Basa, dan ratusan orangtua siswa.

HARMEN

To Top