Pemkab Agam

Penilaian Kinerja Pemerintah, Pemkab. Agam Terbaik 3 di Sumbar

Lubukbasung,kaba12 — Pemerintah Kabupaten Agam menempati posisi ketiga dalam penilaian kinerja pemerintah terbaik di Sumatera Barat dan secara nasional menempati urutan ke-21 dengan skor 3,49 berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah ( EPPD ) tahun 2023.

Hal itu disebutkan Fauzi, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Agam yang menyebutkan, penilaian kinerja terbaik itu sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.7-6646 tahun 2023 tentang Hasil EPPD.

“ Pemkab.Agam meraih prestasi yang gemilang, dengan posisi skor tinggi dan jauh melampaui skor tahun sebelumnya yang hanya mencapai 2,92, “ sebut Fauzi.

Untuk tingkat Sumatera Barat, tahun ini Pemkab.Agam berada di posisi ketiga, dibawa posisi Pemkab.Pasaman dan Pemkab. Dharmasraya. Bahkan, secara nasional, ulas Fauzi, Pemkab.Agam juga jauh melesat ke posisi 21 nasional dari seluruh kabupaten-kota di Indonesia, dimana tahun sebelumnya Kabupaten Agam menempati posisi 32 nasional.

Disebutkan Fauzi, hasil EPPD ini merupakan hal penting untuk mengukur sejauh mana pemerintah daerah telah mencapai tujuan-tujuan penting dalam penyelenggaraan pemerintahan, bahkan hasil EPPD 2023 akan menjadi bahan kajian sekaligus motivasi untuk terus dipertahankan dan ditingkat untuk tahun-tahun berikutnya.

(HARMEN)

To Top