Kaba Terkini

Pengunjung Meningkat, Pedagang Untung Besar

Matur, KABA12.com —Ramainya pengunjung objek wisata Lawang Park, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat setempat,terutama pedagang.

Tingginya jumlah wisatawan beberapa waktu belakangan membuat  dagangan mereka laris manis.

Seperti diungkap Kabid Destinasi dan Promosi Pariwisata Agam, Syatria, masyarakat bersyukur dengan ramainya pengunjung di objek wisata.

“Para pedagang kuliner, cindera mata, maupun rempah-rempah di  sekitar objek wisata bersyukur, jumlah pengunjung tinggi ,  wisatawan ramai hasil penjualan pun meningkat,” ungkapnya pada KABA12.com, Minggu, (09/04).

Menurut Syatria, wisatawan juga bisa sebagai promotor objek wisata. Ia  berharap para pedagang bisa memberikan pelayanan prima bagi wisatawan yang datang, ”para pengunjung mayoritas dari luar daerah dan mancanegara, jika mereka puas, besar kemungkinan untuk kembali berkunjung, atau menceritakan kepada teman dan saudara pengalaman mereka ketika ke kabupaten Agam,“ ulasnya.

Syatria menambahkan, yang menarik cindera mata jadi.mediator promosi wisata Agam, pengunjung membeli souvenir untuk oleh-oleh, sebagai bukti mereka pernah kesana.

Syatria berharap para pedagang menjaga kwalitas dagangan, ramah dalam melayani serta  menjaga kebersihan tempat wisata,” ini kunci berkembangnya objek wisata,” ulas Syatria.

(Johan)

To Top