Kaba Terkini

Pencarian Khalidun Berlanjut Besok. Pakaian Survivor Ditemukan Berserakan

Malalak, kaba12.com — Upaya pencarian Khalidun Dt.Malaka (88) warga jorong Subarang Pakan Usang, Nagari Malalak Timur, kecamatan Malalak akan dilanjutkan Kamis,(24/10).

Proses pencarian dihentikan Rabu,(23/10) sore kemarin, setelah tim SAR gabungan menyisir kawasan hutan di wilayah Malalak yang ditengarai menjadi lokasi perjalanan survivor sebelum dinyatakan hilang.

Khalidun Dt.Malaka dilaporkan hilang sejak Minggu,(20/10) lalu dan sudah tiga hari dilakukan pencarian dengan menyisir kawasan hutan di beberapa titik di Malalak.

Dalam upaya pencarian Rabu sore, tim gabungan mendapat angin segar karena menemukan beberapa helai pakaian yang diduga milik survivor yang tersangkut di ranting -ranting dahan dalam kawasan hutan.

” Ini memberi semangat tim gabungan untuk mengintensifkan pencarian namun karena cuaca berkabut sehingga menyulitkan tim pencari untuk menyisir lokasi penemuan pakaian itu, sehingga harus dilanjutkan besok,” jelas Jerman Jendra St.Mantari, staf kantor camat Malalak yang bergabung dengan tim pencarian.

Dijelaskan Jerman Jendra St.Mantari, hingga Rabu sore perkembangan terkini, pencarian, tim menemukan kain, baju dan celana survivor, sementara yang bersangkutan masih belum ditemukan walau sudah disisir beberapa lokasi di sekitar penemuan pakaian tersebut.

Ditambahkan Jerman Jendra St.Mantari, upaya pencarian akan berlanjut Kamis, selain kembali menyisir kawasan tempat ditemukannya pakaian tersebut, dan kemungkinan sebagian porsonil kemungkinan masuk dari arah Jorong Benteng, nagari Sungai Batang kecamatan Tanjung Raya, dengan jalan tembus ke Malalak.

Upaya pencarian Khalidun Dt.Malaka, didukung berbagai jajaran terkait bersama tim Basarnas Padang, personil TNI-Polri, Satpol PP-Damkar Agam, jajaran pemerintah kecamatan, nagari dan masyarakat setempat.

(Jaswit)

To Top