Kaba Terkini

Pemuda Pancasila-BAZNas Agam Bangun Rumah Tak Layak Huni

Lubukbasung, kaba12.com — Organisasi Pemuda Pancasila Ranting Lubukbasung bekerjasama dengan BAZNas Agam bangun rumah tak layak huni di Padang Ambacang, Jorong Titisan Tunggang, Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubukbasung.

Pembangunan RTLH milik Sarimanis, (46) warga kurang mampu, yang kondisi rumahnya cukup memprihatinkan, karena kondisi rumahnya tidak memiliki kamar, tidak punya dapur, padahal rumah sangat sederhana ukuran sekitar 6×6 meter dihuni 7 jiwa, anak-anak Sarimanis.

Proses pembangunan dan rehab RTLH milik Sarimanis itu, dimulai Jum’at, (7/1) ditandai dengan penyerahan bantuan dana Rp. 10 juta, berupa barang dan bahan bangunan oleh ketua BAZNas Agam H. Eldi Zein didampingi ketua Pemuda Pancasila Ranting Lubukbasung Nofrizal didampingi pengurus DPC PP Agam Anizur, Yusra Wafilma dan para pengurus lain.

Dalam sambutannya ketua BAZNas Agam H. Eldi Zein mengaku sangat terharu dengan dukungan dan peran aktif Pemuda Pancasila Agam khususnya dari Ranting Lubukbasung yang mendukung kegiatan bedah rumah RTLH yang diprogramkan BAZNas Agam.

Disebutkan, dalam program RTLH, BAZNas Agam sangat mengharapkan dukungan dan peran aktif dalam merealisasikan program yang sudah dicanangkan tersebut, karena alokasi anggaran untuk program RTLH sudah disiapkan namun butuh dukungan tenaga dan support dari berbagai pihak agar hasil program RTLH itu bisa lebih maksimal.

” Kami berharap kedepan, dukungan PP Agam bisa berlanjut bersama berbagai organisasi lain, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, ” ungkap Eldi Zein.

Sementara menurut Anizur dan Yusra Wafilma, program bedah rumah RTLH kerjasama dengan BAZNas Agam merupakan agenda kerjasama PP Ranting Lubukbasung yang sangat luar biasa dalam membangun kepedulian sosial pada sesama.

” Kami memberi dukungan penuh program kepedulian sosial yang dibangun, ini sangat luar biasa dan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan, ” sebut Anizur.

Yang luar biasa, ulas Anizur, penerima bantuan menangis haru saat menerima bantuan yang diserahkan Jumat ini oleh H. Eldi Zein, karena sangat bermanfaat bagi keluarga tak mampu tersebut.

” Kami siap memberi dukungan pada BAZNas Agam bersama organisasi lain di kabupaten Agam, karena program itu sangat positif untuk masyarakat yang membutuhkan, ” ulas Yusra Wafilma.

Direncanakan program rehab berat RTLH milik Sarimanis itu akan dimulai pengerjaan oleh tim Pemuda Pancasila, dimana Jumat ini sebagian material bangunan sudah didroping ke lokasi penggarapan RTLH itu.

HARMEN

To Top