Kaba Terkini

Pemnag Paninjauan Gelar Vaksinasi Massal Gelombang IV, Targetkan 200 Warga Divaksin

Paninjauan, KABA12.com — Pemerintah Nagari Paninjauan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum, Jum’at (19/11).

Kegiatan vaksinasi massal yang dipusatkan di areal Pasar Paninjauan ini merupakan gelombang keempat atau periode lanjutan yang sebelumnya telah digelar pada 9 November lalu.

Pantauan KABA12.com di lokasi warga sekitar terlihat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19. Mereka juga mengantre dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan untuk mendapat suntikan dosis vaksin.

Layanan vaksinasi tersebut melibatkan petugas Puskesmas Pasar Ahad dan Polsek Tanjung Raya. Diketahui ada tiga jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Walinagari Paninjauan Tomi Candra Putra mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal gelombang keempat itu ditargetkan bisa menyasar sebanyak 200 orang warga. Hal ini bertujuan agar capaian vaksinasi terus meningkat sehingga dapat membentuk herd immunity.

“Hari ini kita targetkan 200 warga bisa mendapat suntikan vaksin Covid-19, baik dosis pertama maupun dosis kedua. Kita berharap adanya vaksinasi ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh masyarakat sehingga lebih terlindungi bahaya penyebaran Covid-19,” ungkap Tomi kepada KABA12.com.

Disamping itu, ia juga mengapresiasi masyarakat yang telah antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Kita dari pemerintah Nagari Paninjauan sangat mengapresiasi masyarakat yang telah ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Semoga dengan ikhtiar bersama pandemi ini dapat segera berakhir dan kita bisa hidup normal kembali,” katanya.

Menurutnya, pencapaian vaksinasi masyarakat Nagari Paninjauan saat ini diperkirakan sudah mencapai 70 persen. Kendati begitu, ia menghimbau masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi agar tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.

Pihaknya juga memerintahkan wali jorong dan bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan terhadap masyarakat yang belum dan sudah divaksin.

“Sekarang masih dalam proses pendataan ke lapangan oleh wali jorong bersama bhabinkamtibmas. Dengan pendataan itu diharapkan bisa mendapat hasil konkrit terkait capaian vaksinasi di Nagari Paninjauan,” jelasnya.

(Bryan)

To Top