Kaba Terkini

Pemnag Maninjau Salurkan BLT DD Dua Tahap Sekaligus

Maninjau, KABA12.com — Pemerintah Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten, Agam kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada keluarga penerima manfaat (KPM). KPM tersebut merupakan masyarakat miskin yang sudah didata lantaran terkena dampak pandemi Covid-19.

Kali ini, pihak pemerintah nagari membagikan bantuan tersebut dua tahap sekaligus, yakni tahap tujuh dan delapan sebesar Rp 600 ribu per
KPM.

Walinagari Maninjau, Alfian melalui Wali Jorong Pasar Maninjau, M Sidi Bagindo mengatakan, penyaluran BLT DD tahap tujuh dan delapan kepada KPM itu dimulai pada Rabu (4/8).

Proses pembagian bantuan diantar langsung oleh wali jorong terkait ke rumah masing-masing penerima.

“Hari ini kita dari Pemerintah Nagari Maninjau kembali membagikan BLT DD dua tahap sekaligus. Nominalnya Rp 600 ribu per KPM, untuk periode bulan Juli dan Agustus 2021,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada tahap sebelumnya jumlah penerima BLT DD di Nagari Maninjau berjumlah 40 KPM. Namun karena ada KPM yang meninggal dunia, maka penerimanya saat ini berjumlah 39 KPM.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19.

Dimana data penerima BLT DD harus sesuai dengan kriteria yang ada pada sistem aplikasi Kementerian Sosial RI.

Ia mengharapkan, bantuan yang kembali disalurkan dapat membantu kesejahteraan masyarakat miskin terutama pada masa pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat, dan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

(Bryan)

To Top