Kaba Terkini

Pemnag Maninjau Gelar Vaksinasi Massal

Maninjau, KABA12.com — Pemerintah Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat, Selasa (5/10).

Pantauan KABA12.com dilokasi, kegiatan imunisasi vaksin Covid-19 digelar kantor Walinagari Maninjau. Ratusan masyarakat terlihat antusias datang ke kantor untuk mendapat dosis vaksin. Vaksinasi ini dimulai sejak pukul 09.00 pagi.

Program vaksinasi ini terlaksana berkat kerjasama pemerintah nagari dengan Puskesmas Maninjau, Puskesmas Pasar Ahad, Polsek Tanjung Raya, Koramil 05 Tanjung Raya, dan pemerintah kecamatan.

Walinagari Maninjau Alfian menyebutkan, pihaknya melaksanakan vaksinasi massal ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pencapaian target vaksinasi nasional. Selain itu, imunisasi vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah penularan Covid-19.

“Kita dari pemerintah nagari ikut berperan serta dalam mendukung program vaksinasi ini dalam rangka penanggulangan pandemi Virus Corona,” ujar Walinagari kepada KABA12.com.

Pihaknya menargetkan jumlah peserta vaksinasi ini dapat diikuti sebanyak 100 orang. Namun tingginya antusiasme warga membuat jumlah tersebut mampu melampaui target.

“Alhamdulillah, jumlah warga yang ikut vaksinasi massal ini bisa melampaui target. Sekarang, peserta yang akan divaksin sudah tercatat sebanyak 170 orang. Kemungkinan masih ada lagi tambahannya,” ungkap Alfian.

Ia mengakui, tingginya antusiasme masyarakat untuk divaksin tidak hanya diikuti dari Nagari Maninjau saja, namun warga nagari lain seperti Nagari Bayua, dan Nagari Tanjung Sani.

Alfian menjelaskan, program imunisasi vaksin ini diikuti oleh semua kalangan masyarakat yang menjadi target sasaran vaksinasi, terutama dari usia 12 tahun ke tahun. Untuk jenis vaksin yang tersedia dalam gebyar vaksinasi massal ini adalah vaksin Sinovac dan Moderna.

Pihaknya berharap melalui imunisasi vaksin ini kekebalan tubuh masyarakat bisa lebih meningkat, sehingga dapat terlindungi dari penyebaran Covid-19.

(Bryan)

To Top