Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko Serahkan Zakat ke 180 Mustahiq ABTB

Bukittinggi, KABA12.com — Pemko Bukittinggi menyerahkan zakat yang  disalurkan oleh Badan Amil Zakat (Baznas) Bukittinggi tahun 2017 kepada mustahiq di kecamatan ABTB. Kegiatan ini dirangkai dalam tema  “Bukittinggi Peduli”, di aula Badan Keuangan, Selasa (06/06).

Zakat tersebut diserahkan Wakil Walikota, didampingi Kakan Kemenag, ketua Baznas , camat dan lurah se kecamatan ABTB.

Ketua Baznas Bukittinggi Prof. A. Rahman Ritonga menjelaskan, sejak Januari hingga April 2017, telah terkumpul zakat sebesar Rp. 650 juta dari para muzakki seperti PNS, perorangan dan sejumlah pengusaha. Penyerahan dilakukan secara bertahap dimulai dari mustahiq di kecamatan ABTB dengan jumlah Rp. 72 juta.

“Untuk hari ini, kita serahkan zakat sebesar Rp 400.000 per KK kepada 180 mustahiq yang ada di kecamatan ABTB, dengan total dana Rp 72 juta. Semoga berkah bagi muzakki dan bermanfaat bagi para mustahiq,” ujarnya.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi menyebutkan, upaya yang dilakukan baznas dalam pengumpulan zakat dan  berterima kasih kepada para muzakki.

Di sisi lain, Wawako berharap, zakat yang diserahkan dapat dimanfaatkan oleh para mustahiq untuk hal positif dan berguna bagi kehidupan mereka.

“Kami juga himbau kepada mustahiq,  manfaatkan waktu secara maksimal. Mari bercocok tanam, aktifkan keterampilan menjahit, sehingga bisa membantu perekonomian dan merubah kehidupan kita,” harapnya.

Pemko Bukittinggi berharap kedepan, dengan aktifnya masyarakat memanfaatkan waktu, lahan dan keterampilan yang ada, para mustahiq dapat memperbaiki ekonomi dan meningkat menjadi muzakki.

(Ophik)

To Top