Kaba Bukittinggi

Pemko Serahkan Bantuan Seragam Sekolah Pokir Anggota DPRD

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi serahkan bantuan seragam sekolah untuk 414 anak SD sederajat se Kota Bukittinggi. Bantuan diberikan secara simbolis di tiga kecamatan, Senin (09/08).

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Linda Faroza, menjelaskan, bantuan seragam sekolah ini, berasal dari APBD Kota Bukittinggi sebesar Rp 120 juta, melalui Pokir dua Anggota DPRD, Ibnu Asis dan Ibra Yaser. Bantuan diberikan kepada warga Bukittinggi yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tidak terdaftar dalam data penerima bantuan PPKM.

“Sasaran penerima bantuan memang jelas, bahwa mereka masuk dalam DTKS tapi tidak merupakan penerima bantuan PPKM. Ada 414 anak yang kita bantu. Setiap anak mendapat satu baju dan dua bawahan seragam sekolah,” jelasnya.

Bantuan seragam sekolah itu, dibagikan kepada 147 pelajar di Kecamatan MKS, 180 pelajar di Kecamatan Guguak Panjang dan 87 pelajar di Kecamatan ABTB.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, bantuan ini diinisiasi oleh program Pokok Pikiran (pokir) Anggota DPRD Bukittinggi atas nama Ibnu Asis dan Ibra Yaser. Pokir ini direalisasikan melalui APBD Bukittinggi tahun 2021.

“Kita tentu ucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD, Ibnu Asis dan Ibra Yaser yang membuat program ini melalui pokirnya. Program seperti ini memang sangat bermanfaat dan dirasakan langaung oleh masyarakat,” ujar Erman Safar.

Anggota DPRD Bukittinggi, Ibra Yaser, mengapresiasi Pemerintah Kota yang mendukung program bantuan seragam ini. Hal ini tentunya masih banyak kekurangan.

“Ini sangat kami sadari. Namun, kami akan terus berusaha bergandengan tangan untuk meningkatkan program kemasyarakatan kedepannya. Mungkin bisa seperti bantuan usaha dan lainnya,” ujar Anggota DPRD dari Fraksi PKS ini.

Penyerahan bantuan ini, juga dihadiri Ketua TP PKK Ny. Fiona Erman Safar dan Camat MKS, Erizal.

(Ophik)

To Top