Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Serahkan Hibah Untuk Tiga Pondok Tahfiz di Kecamatan ABTB

Bukittinggi, KABA12.com — Wali Kota Bukittinggi serahkan hibah untuk 3 pondok tahfidz Al Qur’an di kecamatan ABTB. Bantuan itu diserahkan secara simbolis di Surau Balai Banyak Parit Antang. Sabtu (03/12).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, bahwa program 1 kelurahan satu rumah tahfidz, merupakan program prioritas pemerintah kota Bukittinggi. Di kota ini harus ada minimal 24 rumah tahfidz Qur’an baik itu yang di buat oleh pemerintah kota atau yang dibuat oleh masyarakat dan dibiayai oleh pemerintah kota.

“Alhamdulillah, di tahun ini di kecamatan ABTB kita memberikan uang Rp 600 juta untuk 3 pondok tahfidz Qur’an. Target kita tahun 2023 mendatang, janji Wali Kota Bukittinggi untuk 1 kelurahan 1 pondok tahfidz, InsyaAllah tertunaikan semua,” ujar Erman.

Hibah yang diserahkan kali ini, Rumah Tahfidz Al Qur’an Surau Balai Banyak Kelurahan Parit Antang dibantu Rp 190 juta, Rumah Tahfidz Darul Muttaqin, Kelurahan Belakang Balok, dibantu Rp 220 juta. Dan PTQ Ukhwatul Qur’an Tabek Gadang Kelurahan Aur Kuning dibantu Rp 190 juta.

Pemerintah ingin dan berkonsentrasi untuk memastikan generasi muda penerus masyarakat kota Bukittinggi agar baik agamanya, budayanya dan berpengetahuan.

Ketua Pengurus Rumah Tahfidz Balai Banyak, menyampaikan terimakasih kepada Bapak Wali Kota atas bantuan yang telah disampaikan kepada rumah rumah tahfidz terkhusus tiga rumah tahfidz yang ada di ABTB ini.

Program ini diharapakan dapat berkelanjutan, karena menjadi tabungan akhirat. Bagaimana menuntun anak untuk mengetahui Al Quran dan menuntun adab anak-anak itu dapat menjadi anak-anak yang pintar, beriman dan bertaqwa.

(Harmen/*)

To Top