Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Salurkan BLT, Bantuan BBM, Sembako-PKH Untuk 3.280 KPM

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial bersama PT. Pos Indonesia, salurkan bantuan langsung tunai (BLT), bantuan BBM, bantuan sembako dan PKH kepada 3280 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan diserahkan secara simbolis di rumah dinas wako, Selasa (29/11).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, pemerintah terus berupaya menggerakkan ekonomi warga. Pemko Bukittinggi sendiri, akan terus berupaya membantu masyarakat dengan berbagai program.

“Peningkatan ekonomi kerakyatan menjadi prioritas Pemko pasca pandemi covid-19 . Sejak 2022 dan 2023 mendatang, disusun kegiatan yang muaranya peningkatan ekonomi warga. Salah satunya bantuan bantuan seperti ini. Kami tentunya berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima. Gunakam sesuai kebutuhan,” ungkap Erman.

Kepala PT. Pos Indonesia Cabamg Bukittinggi, Andes, menjelaskan, bantuan diserahkan kepada 3280 KPM se Kota Bukittinggi. 1563 KPM di Kecamatan MKS, 1088 KPM di Kecamatan Guguak Panjang. 629 KPM dari Kecamatan ABTB.

“Bantuan ini telah diserahkan secara bertahap sejak Rabu 23 November lalu, per kecamatan. Dan hari ini menyerahkan kepada KPM yang belum menerima pada jadwal yang ditentukan sebelumnya,” ujarnya.

(Harmen/*)

To Top