Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Keluarkan Kebijakan Baru, ASN Hamil Dirumahkan 14 Hari

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi kembali mengambil kebijakan baru untuk diterapkan di Kota Bukittinggi. Kali ini, seluruh ASN yang dalam kondisi hamil, akan dirumahkan selama 14 hari kedepan.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menegaskan, ada 53 ASN Bukittinggi yang kini dalam kondisi hamil. Setelah mendengar keterangan dokter spesialis, diputuskan untuk merumahkan sementara waktu.

“Ternyata mereka yang sedang hamil, rentan terkena virus corona atau covid 19. Jika sang ibu positif, anaknya juga akan positif corona. Untuk itu, kami putuskan seluruh ASN yang salam kondisi hamil, dirumahkan. Jika ada tugas yang haris dikerjakan, silahkan kerjakan di rumah,” tegas Ramlan.

Selanjutnya, Wako juga meminta kepada warga Bukittinggi untuk tidak keluar rumah jika tidak diperlukan.

“Kami sudah perintahkan SK4 untuk mengimbau warga yang berkumpul malam hari di cafe atau di lokasi lain, agar segera membubarkan diri. Ini kita lakukan agar tidak tejadi penyebaran virus corona di kota kita. Lebih baik kita cegah sebelum kita terkena imbasnya. Kami mohon pengertian dari masyarakat semua,” himbau Wali Kota.

(Ophik)

To Top