Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko Berikan Penghargaan Bidang Pertanian dan Perikanan Tahun 2021

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan, memberikan penghargaan bidang pertanian dan perikanan tahun anggaran 2021.

Penghargaan diberikan oleh Wali Kota Bukittinggi melalui Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, di Aula Balaikota, Rabu (18/08).

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi, Ismail Johar, menjelaskan, penyerahan penghargaan bidang pertanian dan perikanan Kota Bukittinggi ini bertujuan, memotivasi kinerja petani, kelompok tani dan Gapoktan untuk terus berusaha secara profesional mengelolah usaha taninya.

Penghargaan yang diberikan pada penyuluh pertanian PNS, swadaya, petani dan kelembagaan bidang pertanian dan perikanan serta petani berprestasi yang dilaksanakan hari ini adalah salah satu bentuk pengukuran kenerja keberhasilan penyuluh dan kelompok tani dan perikanan serta petani dalam menjabarkan berbagai program dan kegiatan pemerintah terhadap usaha dan kerja keras petani.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan lebih memotivasi penyuluh pertanian, Penyuluh Swadaya Gapoktan, Poktan dan petani untuk terus berusaha secara profesional mengelola usaha taninya,” ujar Ismail.

Upaya ini, lanjut Ismail, juga sejalan dengan visi misi Wali Kota Bukittinggi, khususnya misi ketujuh. Dimana sektor pertanian menjado salah satu prioritas dalam membangun Kota Bukittinggi.

Ada 10 kategori penilaian yang dilakukan Dinas Pertanian dan Pangan. Penyuluh PNS Teladan, Penyuluh Swadaya, Petani, Gapoktan, Lembaga Keuangan Mikro Agribisnis, Kelompok Tani, Kelompok Tanaman Hias, unit pelayanan pengelolaan hasil pertanian, kelompok UPJA dan kelompok perikanan.

(Ophik)

To Top