Kaba Terkini

Pemkab Agam Tandatangani MoU dengan Institut Kesehatan Prima Nusantara

Bukittinggi, KABA12.com — Bupati Agam tandatangani kerjasama dengan perguruan tinggi Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukittinggi, Rabu (15/12) di kampus IKESPNB. Kerjasama ini terkait dengan fasilitas kuliah bagi ASN Agam dan masyarakat Agam yang mengambil jurusan kesehatan. Hal ini juga sejalan dengan target bupati agam untuk membuat agam maju, utamanya dari segi SDM.
 
Bupati Agam, Andri Warman, menyampaikan apresiasi kepada Ikes Prima Nusantara Bukittinggi karena selama ini sudah memfasilitasi masyarakat dan para ASN Agam untuk berkuliah.

“Kita berharap kedepannya akan terjalin sinergi yang baik antara pemerintah daerah dengan kampus ini, sehingga semua bisa saling bekerja sama untuk mencapai tujuan,” ujarnya.
 
Bupati yang biasa disapa AWR ini juga meminta semoga MoU ini tidak hanya sekedar tanda tangan saja, tapi bisa direalisasikan di semester genap TA. 2022/2023 ini. “Bukan tipikal saya menandatangani kerjasama hanya sekedar kerjasama tanpa segera direalisasikan,” ujar AWR.
 
Sebelum ini, pemerintah daerah sudah membangun beberapa kerjasama dengan Perguruan Tinggi  yang ada baik di wilayah Sumatra dan Jawa. MoU yang telah ditandatangi, diantaran,  dengan ITB Haji Agus Salim, IAIN Bukittinggi, UNP, Unand, Trisakti Jakarta.
 
“InsyaAllah selanjutnya kita akan melakukan penandatangan kerjasama dengan UI di kampus Depok,” ungkap Bupati.
 
Rektor Ikes Prima Nusantara Dr. Hj. Evi Susanti, M.Biomed, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Agam dan jajaran pemerintahan daerah atas terwujudnya kerjasama ini. Ini merupakan bentuk implementasi dari Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).
 
“Selain itu tentu kerjasama ini jelas menunjang kewajiban kita sebagai dosen dalam tridharma perguruan tinggi yang mana mencakup pengembangan kegiatan dilembaga seperti pengembangan SDM, pengembangan UMKM masyarakat agam khususnya yang terkait dengan hasil riset yang di lakukan oleh dosen kami di IKESPNB. Masyarakat bisa memilih 7 Prodi yg ada di kami, Profesi Ners, Profesi bidan, S1 keperawatan, S1 kesehatan masyarakat, S1 kebidanan, D.4 promosi kesehatan, D 3 kebidanan, yang mana dari semua prodi sudah ter-akreditasi LAMPT-KES,” jelasnya.
 
Penandatanganan kerja sama ini juga dihadiri oleh Kepala dinas kesehatan kabupaten agam, Kabag hukum, Tenaga Ahli Bupati agam, dan juga dosen serta civitas akademika dari IKESPNB.

(Ophik)

To Top