Kaba Terkini

Pemkab.Agam Support MAC 2022, Andri Warman : Ini Wujud Apresiasi Kaum Muda

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab.Agam beri dukungan terselenggaranya event khusus Mural Art Competition 2022 memeriahkan 29 tahun ibukota Kabupaten Agam di Lubukbasung, yang dijadualkan digelar tanggal 19-20 Juli mendatang.

Dukungan Pemkab.Agam itu didorong ide kreatif kaum muda dan para seniman yang dilatari oleh kepedulian, perhatian dan penghargaan yang tinggi terhadap sejarah keberadaan ibukota Kabupaten Agam di Lubukbasung yang dengan susah payah direalisasikan oleh para pelaku sejarah yang mayoritas sudah berpulang.

Bahkan untuk kegiatan HUT 29 Tahun Ibukota Kabupaten Agam itu, Pemkab.Agam sengaja upacara khusus yang dilanjutkan dengan acara “bajamba” bersama para pelaku sejarah dan keluarganya yang masih hidup, ninik mamak, bundo kanduang, tokoh masyarakat, dan pemuda.

Khusus event Mural Art Competition 2022 yang dipusatkan di dinding belakang kompleks RSUD Lubukbasung itu, Bupati Agam Dr.Andri Warman kepada kaba12.com menyatakan dukungan bahkan pihaknya memberi apresiasi.

Pasalnya, dari gambaran yang disampaikan panitia dari Karang Taruna Kecamatan Lubukbasung pihaknya menangkap, tidak hanya soal event seni yang dikemukakan para seniman saja, tapi banyak aspek lain yang sangat positif bagi seluruh pihak.

“ Kami bangga, para pemuda, karang taruna dan seniman mengapresiasikan karyanya dalam moment bersejarah bagi daerah ini. Ini catatan penting kami, “ tegas Andri Warman.

Bupati Agam itu meyakinkan, pihaknya siap membuka acara khusus yang digelar dalam rangkaian peringatan HUT 29 Ibukota Kabupaten Agam tersebut, bersama unsur Forkompinda serta para pimpinan daerah lainnya, usai upacara bendera puncak peringatan HUT ke-29 Ibukota Kabupaten Agam di Lubukbasung di halaman kantor bupati Agam, Selasa,(19/7) mendatang.

HARMEN

To Top