Kaba Agam

Pemkab Agam Goro Massal Bersihkan Tapian Danau Maninjau

Maninjau, kaba12.com — Pemkab.Agam kembali gotong royong massal yang dipusatkan di kawasan danau Maninjau,Rabu,(26/6)

Pembersihan danau Maninjau, memanfaatkan hari krida Rabu tersebut, sengaja difokuskan di sepanjang tepian danau Maninjau, terutama dari tumpukan kayu, eceng gondok dan sampah lainnya.

Pembersihan dengan goro massal Rabu ini, melibatkan jajaran personil BPBD Agam, Satpol PP-Damkar, Dishub Agam, jajaran pemerintah kecamatan, nagari dan masyarakat setempat.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi, menyebutkan, program pembersihan danau Maninjau dari sampah, bekas karamba jaring apung dan eceng gondok tersebut secara konsisten akan terus dilakukan pihaknya bersama masyarakat.

Disebutkan, pembersihan tersebut difokuskan untuk program bersih danau Maninjau, sehingga bisa kembali dimanfaatkan untuk sarana wisata oleh masyarakat, karena potensi danau Maninjau dikenal sangat luar biasa.

Diyakinkan Handria Asmi, program bersih danau Maninjau, menjadi agenda rutin yang akan terus dipersamakan pihaknya dengan masyarakat dan berbagai elemen yang ada di kabupaten Agam.

Program goro rutin Rabu itu, dipusatkan di beberapa titik yang selama ini menjadi kawasan sentral yang banyak dikunjungi masyarakat.

(Virgo/*)

To Top