Kaba Terkini

Pemkab Agam Gelar Pasar Murah, Cabai Merah Dijual Rp 85 Ribu per Kg

Lubukbasung, kaba12.com — Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan mengadakan bazaar atau pasar murah di kantor dinas setempat, Senin (27/6).

Puluhan masyarakat terlihat antusias untuk membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam, Rosva Deswira mengatakan, pihaknya bersama Toko Tani Indonesia Center sengaja menggelar pasar murah dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah tingginya harga kebutuhan pokok.

“Pasar murah ini kami laksanakan sebagai upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pangan,” ujarnya kepada wartawan.

Dalam kegiatan pasar murah itu, harga cabai merah keriting dijual Rp 85 ribu per kilogram, sedangkan bawang merah dijual Rp 45 ribu per kilogram. Kemudian minyak goreng kemasan dijual Rp 20 ribu per liter.

“Kalau dipasaran harga cabai bisa menembus Rp 120 per kilogram, disini hanya Rp 85 ribu. Kemudian harga bawang merah disini dijual Rp 45 ribu per kilogram, sedangkan dipasaran Rp 65 ribu,” katanya.

Selain itu, pihak penyelenggara juga menyediakan sejumlah kebutuhan bahan pokok lainnnya dengan harga terjangkau seperti bawang putih, tepung terigu, daging beku, telur, dan lainnya.

Direncanakan kegiatan pasar murah ini akan menyasar ke tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Agam. Namun untuk tahap pertama diawali di Lubukbasung sebagai ibukota kabupaten.

“Selanjutnya kami akan konfirmasikan ke kecamatan-kecamatan yang di Agam untuk melaksanakan bazaar atau pasar murah ini,” jelasnya.

Pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan pasar murah tersebut untuk memperoleh kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Adha dengan harga terjangkau.

(Bryan)

To Top