Agam

Pemkab Agam Bangun SDM Berkualitas Melalui Perlombaan Meriahkan HUT RI ke-74

Lubukbasung, KABA12.com — Meriahkan peringatan Hari ulang tahun ke-72 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Agam menggelar berbagai perlombaan yang akan diadakan mulai 7 hingga 19 Agustus mendatang.

Ketua panitia pelaksana perayaan HUT RI ke-74 Pemkab Agam, Isra mengatakan, berbagai kegiatan perlombaan diperuntukan bagi para pegawai dilingkungan Pemkab Agam, instansi vertikal, pelajar dan juga dari pemerintah nagari.

Adapun rangkaian perlombaan itu jelas Isra antara lain, lomba badminton, takraw, futsal, tenis meja, senam, volley ball, MTQ OPD, Hafizh Alquran untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTS pada Rabu 7 Agustus.

Kemudian lomba tenis lapangan, gelak tawa, pacu goni, pacu belut, pacu tangkelek, tarik tambang pada Kamis 8 Agustus.

Lalu, Senin-Selasa 12-13 Agustus gerak jalan untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA dan Organisasi Perangkat Daerah. Setelah itu, lomba jalan santai, lagu solo dan marching band pada Rabu 14 Agustus.

Serta puncaknya ditutup dengan lomba pawai alegoris pada Senin 19 Agustus 2019.

“Kita harapkan seluruh lapisan, mulai perangkat daerah dan masyarakat lebih memahami arti kemerdekaan, serta bagaimana meningkatkan SDM Indonesia unggul dan maju melalaui peningkatan kinerja,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam itu.

Tak hanya itu, melalui beragam perlombaan ini kata Isra, juga diharapkan mendorong dan memotivasi untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga, keagamaan dan seni budaya.

Sekaligus, dengan kebersamaan ini juga meningkatkan motivasi masyarakat untuk lebih peduli dengan program strategis pemerintah daerah.

Serangkaian kegiatan itu nantinya akan dilaksanakan di beberapa lokasi seperti, GOR Rang Agam Lubukbasung, Halaman Kantor Bupati Agam, lapangan tenis dan Masjid Agung Nurul Falah.

(Jaswit)

To Top