Kaba Bukittinggi

Pekerja Rumah Makan Tewas Dibacok

Bukittinggi, KABA12.com — Seorang pekerja rumah makan di Kota Bukittinggi, berinisial AN (25) tewas dibacok rekan kerjanya AF (21), Senin (30/03). 

Korban ditemukan masih terkapar di lokasi kejadian, tak jauh dari tempat mereka bekerja, sedangkan pelaku juga ditangkap tak jauh dari lokasi perkelahian itu.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso, membenarkan bahwa tersangka membacok korban diduga karena motif sakit hati. 

“Awalnya korban ditegur oleh tersangka untuk bekerja sopan ketika melayani tamu, namun korban tidak mendengarkan nasehat tersangka malah korban sering mengajak tersangka untuk ribut,” ungkapnya. 

Karena hal itu, tersangka sakit hati dan menaruh dendam kepada korban sehingga tersangka mengajak korban untuk berkelahi di lokasi yang tak jauh dari tempat mereka bekerja. Sampai di lokasi kejadian tersangka yang dulu tiba sudah membawa sebilah parang dari tempat rumah makan tempat ia bekerja dan bersembunyi di semak sambil menunggu kerjanya.

Ketika bersembunyi di semak itu, tersangka melihat korban yang datang ke lokasi tempat mereka akan berkelahi. Disana langsung tersangka membacok korban sebanyak dua kali di bagian kepala namun ditangkis oleh tangannya sehingga korban terjatuh dan saat terjatuh tersangka kembali membacok kepala korban sebanyak dua kali hingga akhirnya korban tewas di lokasi.

“Kejadian itupun akhirnya diketahui pemilik rumah makan teman mereka bekerja pada Selasa (31/03) pagi dan langsung melapor ke pihak kepolisian untuk menangkap tersangka. Tadi pagi kita langsung tangkap tersangka untuk menuju lokasi kejadian dan di lokasi masih tergeletak jasad korban dan sejumlah barang bukti,” ucapnya. 

Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Bukittinggi untuk di proses lebih lanjut dan kepada tersangka dikenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara dan pasal 340 KUHP dengan ancaman 20 tahun penjara. 

(Ophik)

To Top