Kaba Terkini

Peduli Korban Gempa di Ranah Pasaman, HMKK- Pokdarwis Sirantiah Galang Dana

Koto Kaciak, KABA12.com — Keluarga besar Himpunan Mahasiswa Nagari Koto Kaciak (HMKK) bersama Pokdarwis Sirantiah Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam menggelar aksi sosial menggalang dana untuk para korban bencana gempa di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

Penggalangan dana dilakukan dengan cara turun ke rumah-rumah warga hingga pasar tradisional untuk menghimpun sumbangan. Aksi kemanusiaan itu sudah dimulai sejak Selasa (1/3) kemarin.

Koordinator aksi penggalangan dana, Yandri Pratama mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat yang tertimpa musibah gempa pada Jum’at (25/2) lalu.

“Penggalangan dana atau open donasi ini merupakan wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat di Ranah Pasaman yang terdampak bencana gempa bumi beberapa waktu lalu,” ujar Yandri kepada KABA12.com, Kamis (3/3).

Ia menambahkan, hasil penggalangan nanti akan disalurkan langsung kepada para korban yang terdampak di kedua kabupaten tersebut. Sumbangan bantuan itu, kata dia, direncanakan akan diserahkan ke lokasi pada Sabtu (5/3).

“Sampai saat ini kami masih open donasi, baik dalam bentuk uang maupun kebutuhan lain seperti pakaian, terpal dan sembako,” katanya.

Pihaknya berharap agar para dermawan dan donatur memberikan sumbangan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana di Ranah Pasaman.

“Selain doa, saat ini hanya bantuan dan perhatian yang dibutuhkan oleh saudara kita di sana. Sebab, sedikit bantuan yang kita berikan, sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

(Bryan)

To Top