SMKN 2 LUBAS

Peduli Gempa Pasaman, SMKN 2 Lubas Antar Bantuan

Lubukbasung, kaba12.com — Program SMKN 2 Lubukbasung Peduli berlanjut. Tim SMKN 2 Lubukbasung dipimpin Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Heppy Yendri, antarkan bantuan untuk korban terdampak bencana gempa di Pasaman dan Pasaman Barat.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi sosial yang dilakukan para siswa SMKN 2 Lubukbasung yang didukung majelis guru dan unsur pembina, berhasil mengumpulkan donasi untuk warga korban terdampak bencana gempa yang terjadi Jumat,(25/2) lalu.

Bantuan yang digalang para siswa dari berbagai unsur itu, diyakinkan bisa sedikit meringankan beban yang dihadapi warga terdampak bencana di dua daerah tersebut, sebagai wujud perhatian dan kepedulian pada sesama.

Menurut Heppy Yendri, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMKN 2 Lubukbasung, aksi sosial yang dilakukan para siswa SMKN 2 Lubukbasung beberapa waktu lalu, sukses menghimpun dana yang akan langsung dimanfaatkan untuk membantu warga terdampak musibah di Pasaman Barat dan Pasaman.

Disebutkan Heppy Yendri, program penggalangan dana yang dilakukan para siswa, baik dari para pengguna jalan di depan kampus SMKN 2 Lubukbasung, dari para siswa, dari majelis guru dan unsur lain, dimanfaatkan untuk memasok bantuan pangan, khususnya sembako dan beberapa jenis perangkat lain yang dibutuhkan warga terdampak gempa.

Secara khusus Heppy Yendri menyebutkan, semangat kepedulian yang diperlihatkan para siswa menyusul musibah yang terjadi di Pasaman dan Pasaman Barat itu, sangat menyentuh bahkan membuat pihaknya bangga, karena sejak awal, para siswa sudah memperlihatkan empati bahkan terbangun nurani kemanusiaan sesuai dengan materi pendidikan yang diterima dari sekolah.

“ Kami ikut bangga, berapapun nilai yang berhasil digalang, namun sentuhan kepedulian sosial yang diperlihatkan para siswa, menjadi motovasi bagi sekolah untuk terus memberi dorongan terhadap aksi-aksi sosial untuk sesama yang terus digalang oleh para siswa di berbagai aktivitas, “ ungkap Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMKN 2 Lubukbasung itu.

HARMEN

To Top