Kaba Agam

Pawai Malam Takbiran di Agam Meriah, Ribuan Warga Banjiri Kota Lubukbasung

Lubukbasung,kaba12 — Ribuan warga padati pusat Kota Lubukbasung untuk mengikuti rangkaian Pawai Obo Malam Takbiran menyambut hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Minggu, (16/6) malam.

Pawai obor yang dilepas Bupati Agam Dr.Andri Warman bersama Ny.Yeni Andri Warman, Sekab.Agam H.Edi Busti, Ny. El Edi Busti, Wakapolres Agam Kompol.Elvi Rinaldi,dan para pejabat daerah lain, berlangsung semarak. Ribuan peserta dari berbagai komponen masyarakat, ambil bagian dalam pawai yang mengular panjang, dimeriahkan dengan jejeran api obor para peserta yang disemarakan dengan kolaborasi tambua tanda garapan Karang Taruna Kecamatan Lubukbasung dan tim D’Palanos Art pimpinan Fadly Ikhsan Indra.
Pawai obor yang paling meriah dalam rangkaian malam takbiran yang digelar PBHI Agam itu, dilepas Bupati Agam Dr. Andri Warman arman yang mengaku sangat bangga akan tingginya peran aktif masyarakat dalam menyemarakkan hari besar Islam tersebut.

“ Idul Qurban bermakna berserah diri dengan mengorbankan apa yang kita cintai dan miliki sesuai perintah Allah. Peran aktif warga dalam pawai malam takbiran yang berlangsung meriah ini, merupakan salah satu hikmad hari raya Idul Adha yang patut kita syukuri bersama, “ sebut Andri warman.

Bupati Agam itu juga menghimbau seluruh masyarakat untuk selalu bermunajat pada Allah dengan berserah diri dengan meminta perlindungan dan keselamatan daerah bersama seluruh masyarakatnya, agar terhindar dari musibah dan selalu berada dalam lindungan Allah, “ kami kita bersama berserah diri, kita gebyarlah hari raya Idul Qurban dengan penuh keikhlasan untuk membangun kepedulian pada sesama, “ ungkap Andri warman lagi.

Semarak pawai malam takbiran yang melibatkan setidaknya sekitar 3.000 peserta dari berbagai kelompok masyarakat , siswa berbagai sekolah dan remaja mesjid yang mengular panjang mulai dari SImpang Surau Kariang sampai ke simpang 4 depan mesjid Agung Nurul Fallah itu, mendapat perhatian luas dari masyarakat Lubukbasung, sehingga aparat kepolisian didukung personil Dishub Agam, Satpol.PP dan unsur lain, harus bekerja ekstra mengatur lalulintas untuk mengamankan peserta pawai.

“ Alhamdulillah, anino warga luar biasa. Kita bersyukur, peran aktif masyarakat tinggi didukung cuaca cerah, “ sebut Sufria Asdel Erianto, Kabag.Kesra Sekab.Agam didampingi Camat Lubukbasung Ricky Eka Putra dan Kabag Umum Sekab.Agam Riza Oktafiendi, disela penyerahan hadiah pemenang pawai yang dilakukan Bupati Agam.

(HARMEN)

To Top