Kaba Pemko Bukittinggi

Pasien Positif Covid-19 di Bukittinggi Bertambah

Bukittinggi, KABA12.com — Satu lagi pasien yang dirawat di RSAM Bukittinggi, dinyatakan positif covid-19.

Dengan demikian, saat ini sudah ada 6 pasien positif covid-19 yang dirawat di RSAM, 3 warga Bukittinggi, 2 warga Padang dan 1 Tanah Datar.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, saat ini di Sumatra Barat ada 12 orang yang positif covid-19. 6 orang dirawat di RSAM dan 6 orang dirawat di RS. M. Djamil Padang. 6 pasien di RSAM itu, 3 warga Bukittinggi, 2 warga Padang dan 1 warga Tanah Datar.

“Satu warga Bukittinggi yang baru dinyatakan positif covid-19, berjenis kelami laki-laki. Memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia. Saat ini sudah diisolasi di RSAM Bukittinggi, setelah hasil lab Unand keluar tadi malam,” jelas Ramlan saat memberikan keterangan ke awak media, Kamis (02/04).

Wali kota menambahkan, saat ini persoalannya adalah, dari data yang didapat, ada 93 ODP yang diketahui kontak langsung dengan pasien yang baru dinyatakan positif covid-19.

 “Saat ini tim dari DKK telah menghubungi 93 orang itu, agar tidak keluar rumah dulu dan diperiksa kesehatannya,” tambah Wako.

Wako akan terus memberikan keterangan terkain perkembangan covid-19 di Bukittunggi.

 “Keterbukaan informasi ini harus dilakukan. Bukan untuk menakut-nakuti, tapi agar warga kita lebih meningkatkan kewaspadaan,” tegas Ramlan.

Memasuki hari ke 18, tim gugus tugas penanganan covid-19 di Bukittinggi, tetap melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Bukittinggi. Pemko terus himbau warga untuk tetap menjalankan pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan dan jaga jarak antar sesama.

(Ophik)

To Top