Kaba Agam

Pasca Ambruk Dihantam Banjir, Jembatan Ujuang Karang Kembali Dibangun

Tiku, kaba12.com — Jembatan Ujuang Karang, Jorong Labuhan, Nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara yang ambruk dihantam banjir kiriman yang melanda wilayah Nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara, pekan lalu, Rabu, (22/12) kembali dibangun.

Pasca ditinjau bupati Agam Dr.Andri Warman, jembatan yang menjadi urat nadi ekonomi di wilayah itu, berhasil dibangun jembatan darurat yang saat ini, sudah kembali menyambut akses transportasi di wilayah itu.

Bahkan, proses pembangunan jembatan darurat yang dipersiapkan sejak Selasa kemarin, baru rampung dikerjakan Rabu menjelang malam, yang dipandu langsung camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufik, bersama Danramil dan Kapolsek Tanjung Mutiara.

Pembangunan darurat itu sendiri, seperti dijelaskan Hidayatul Taufik, camat Tanjung Mutiara, sesuai instruksi bupati Agam, usai meninjau lokasi terdampak banjir kiriman itu Rabu pagi, yang memimpin sarana tranportasi itu bisa kembali tersambung.

Dijelaskan, pembangunan jembatan darurat semi permanen itu, terealisasi berkat dukungan berbagai pihak dengan pola swadaya, “ Alhamdulillah, akses jalan sudah kembali lancar, jembatan Ujuang Karang yang sebelumnya ambruk, sudah dibangun kembali, “ungkap Hidayatul Taufik.

Secara khusus, Camat Tanjung Mutiara itu, mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan berbagai kalangan dalam mengatasi dampak musibah banjir kiriman di wilayah Nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara tersebut, karena saat ini, kondisi di wilayah itu sudah sepenuhnya normal terutama masyarakat yang sebelumnya terdampak banjir.

HARMEN

To Top