Kaba Terkini

Pasar Aur Tajungkang Terbakar, Pemko Rapatkan Barisan

Bukittinggi, KABA12.com — Beberapa jam pasca kebakaran Pasar Aur Tajungkang, Bukittinggi, Pemerintah Kota Bukittinggi langsung melakukan rapat koordinasi, di Kantor Dinas Pasar, Pasar Bawah, Selasa (16/11).

Rapat dipimpin langsung oleh Sekda Bukittinggi, diikuti SKPD terkait.

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar 06.00 WIB, setelah mendapat informasi dari masyarakat, petugas damkar Bukittinggi langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api.

“Proses pemadaman dilakukan 6 unit pemadam Bukittinggi dengan 15 personil dibantu 3 unit damkar Agam. Data terakhir kami, ada 28 kios di Pasar Aur Tajungkang yang terbakar,” ungkap Sekda.

Dari 28 kios itu, terdiri dari 8 kios dengan ukuran 2,5 x 4 meter dan 20 kios dengan ukuran 1,5 x 2 meter. Dari hitungan sementara, kerugian berkisar di angka Rp 500 juta.

Selanjutnya, Polres Bukittinggi akan segera melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran.

“Selama penyelidikan tidak satupun yang boleh ada di lokasi selain dari Polres Bukittinggi. Untuk pedagang, sesuai arahan Bapak Wali Kota, akan segera dilakukan pertemuan untuk memusyawarahkan solusi sementara,” jelas Martias Wanto.

Setelah pihak Polres selesai melakukan penyelidikan, pihak Pemko Bukittinggi, akan segera melakukan pembersihan. Pemko Bukittinggi akan berupaya semaksimal mungkin, untuk mencarikan solusi terbaik untuk pedagang.

(Ophik)

To Top