Kaba Pasaman

Pasaman Jadi Daerah Tujuan Wisata, Nagari Wisata Terima Bantuan Rp.100 Juta

Pasaman, kaba12.com — Pemkab.Pasaman fokus kembangkan potensi wisata yang ada di seluruh nagari. Pengembangan potensi wisata itu, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus mendorong percepatan pembangunan berbagai sarana yang dibutuhkan warga untuk Pasaman Terbaik.

Hal itu disebutkan Bupati Pasaman H.Benny Utama saat apel gabungan di kantor bupati Pasaman kemarin, yang menegaskan Pemkab.Pasaman terus mendorong peningkatan ketersediaan berbagai sarana wisata prioritas di berbagai nagari.

Dijelaskan, khusus pengembangan potensi wisata di Bonjol, Pemkab.Pasaman tahun ini menyiapkan anggaran Rp.3 miliar tahun 2022 untuk pembangunan planetarium dan Rp.20 miliar tahun 2023,selain itu sedang dibangun ruas jalan Bonjol-Suliki termasuk Taman Wisata Alam (TWA) Rimbo Panti.

Ditegaskan Benny Utama, pembangunan sarana tersebut akan berimbas untuk pengembangan destinasi wisata di berbagai nagari seperti Puncak Koto Panjang di Lansat Kadap, Jembatan Surau Lamo di Jambak, Bambang Pasaman Agro Puncak Tonang, Mega Wisata Bonjol dan lokasi lain.

Bupati Benny Utama berharap, dengan optimalnya pengembangan beragam potensi wisata yang dimiliki, diperlukan dukungan masyarakat dengan penguatan kesadaran sehingga Pasaman bisa betul-betul siap menjadi tuan rumah yang baik, dalam bentuk dukungan sosial masyarakat yang baik, ramah dan nyaman.

Bupati Pasaman itu berharap, seluruh elemen masyarakat melalui ASN, untuk berperan penuh dengan meningkatkan gairah wisata di Pasaman, dengan lebih dulu mengunjungi dan mempro- mosikan berbagai destinasi wisata yang dimiliki di berbagai nagari di kabupaten Pasaman.

“Kita, jadikan Pasaman tujuan wisata, dengan gerak cepat, gerak bersama, menggarap potensi wisata lokal di berbagai nagari yang ada. Peran kita semua sangat menentukan, “ tegas Benny Utama.

Dalam moment apel bersama itu, bupati Pasaman juga menyerahkan bantuan total Rp.100 juta untuk berbagai nagari yang meraih peringkat terbaik dalam lomba promosi desa wisata Nusantara 2022 nasional 2022.

HARMEN

To Top