Kaba Terkini

PAPPRI Gelar Apresiasi Musik Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Setelah dikukuhkan tanggal 25 Juni 2021 lalu, Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Bukittinggi, laksanakan silaturrahmi dengan Wali Kota.

Kegiatan ramah tamah dengan tema Apresiasi Musik Bukittinggi ini, digelar di Balairung Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (03/09).

Ketua DPC PAPPRI Bukittinggi, Yon Hendri, DPC PAPPRI Bukittinggi merupakan tempat berhimpunnya para seniman dan pemerhati yang punya kepedulian untuk Bukittinggi dari berbagai latar belakang dan pengalaman.

PAPPRI Bukittinggi akan terus melahirkan karya seni dalam mendukung kepariwisataan Bukittinggi.

“Untuk itu, butuh dukungan pemerintah Kota Bukittinggi dalam melibatkan kegiatan seni dalam kalender event pariwisata Bukittinggi. Sebagai persembahan awal, kami tampilkan hasil karya PAPPRI Bukittinggi dalam bentuk kolaborasi musik akustik dan etnik, serta beberapa penampilan seni dari legend musik Bukittinggi, Ted Ramnes, Diandra Band, Tommy Bolin, Saandiko Group, Mahoni voice, Zahri, Marco dalam Apresiasi Musik Bukittinggi,” ujarnya.

Anggota DPRD Bukittinggi, Erdison Nimli, selaku dewan penasehat PAPPRI Bukittinggi, menyampaikan beberapa harapan pelaku seni kepada wali kota. “Kita punya rasa, orang seni kaya rasa. Kami selaku perwakilan penggiat seni, menyampaikan rasa seni kami melalui apresiasi musik Bukittinggi ini. DPC PAPPRI Bukittinggi siap untuk membesarkan seni demi menggeliatkan pariwisata Bukittinggi. Untuk itu, butuh dukungan pemerintah kota, tolong berikan kami tempat berseni. Selaku Anggota DPRD, kami pun untuk tahun 2023, akan menganggarkan dana pokir kami sebesar Rp 100 juta untuk DPC PAPPRI Bukittinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, keberadaan DPC PAPPRI Bukittinggi diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta karya dan inovasi dalam mendukung pembangunan kepariwisataan melalui ekonomi kreatif, yang berkaitan langsung dengan industri musik.

“Kami yakin, dengan potensi pelaku seni yang telah berhimpun melalui PAPPRI Bukittinggi, akan dapat dan mampu menjawab serta menjabarkan misi kami ke IV, Hebat Kepariwisataan, Seni Budaya san Olahraga,” ungkap Erman Safar.

Peran PAPPRI tidak dapat dipisahkan dengan sektor pariwisata dan seni budaya. Keberadaan PAPPRI diharapkan dapat memberikan ide kreatif, khususnya dalam merancang kalender event musik yang berkualitas dalam rangka mendukung promosi pariwisata Bukittinggi, sebagai sektor unggulan utama.

“Melalui musik dan seni, kita dapat melatih pengendalian emosi, perasaan, saling menghargai dan menjauhkan diri dari prasangka yang negatif. Kami bangga dengan PAPPRI Bukittinggi dan apa yang ditampilkan dalam apresiasi musik Bukittinggi. Pemko akan mendukung kegiatan seni di Bukittinggi ini,”ujarnya.

(Ophik)

To Top